Detail Cantuman

Image of Implementasi Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 19 Tahun 2013 tentang seleksi camat dan Lurah

Skripsi  

Implementasi Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 19 Tahun 2013 tentang seleksi camat dan Lurah


Penelitian ini berjudul Implementasi Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 19 Tahun 2013 Tentang Seleksi Terbuka Camat dan Lurah (Studi pada ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170410110061320 SYI 10/2015Perpustakaan Fisip Unpad (4)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    320 SYI 10/2015
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Inggris
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    320 SYI 10/2015
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini berjudul Implementasi Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 19 Tahun 2013 Tentang Seleksi Terbuka Camat dan Lurah (Studi pada Kantor Kecamatan Kalideres Kota Jakarta Barat Provinsi DKI Jakarta). Penelitian ini dilatarbelakangi dengan ketertarikan penulis mengenai implementasi Pergub tersebut di Kecamatan Kalideres dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Pergub ini diharapkan dapat menjadi landasan, pedoman, dan motivasi dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan oleh Camat dan Lurah di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
    Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data diperoleh dari hasil penelitian melalui studi kepustakaan dan studi lapangan yaitu observasi, dokumentasi, dan wawancara yang dilakukan terhadap informan.
    Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam implementasi Peraturan Gubernur Nomor 19 Tahun 2013 Tentang Seleksi Terbuka Camat dan Lurah di Kecamatan Kalideres dipengaruhi oleh dua variable yang terdiri dari variable isi kebijakan (Content of Policy) dan konteks implementasi (Context of Implementation). Variabel isi kebijakan terdiri dari kepentingan yang mempengaruhi, tipe manfaat, derajat perubahan yang ingin dicapai, letak pengambilan keputusan, sumber daya yang dikerahkan, dan pelaksana program. Kemudian variable konten implementasi terdiri dari kekuasaan, kepentingan, dan strategi dari aktor yang terlibat, karakteristik lembaga dan rezim yang berkuasa, serta tingkat kepatuhan dan respon dari kelompok sasaran.
    Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa implementasi Peraturan Gubernur Nomor 19 Tahun 2013 Tentang Seleksi Terbuka Camat dan Lurah di Kecamatan Kalideres sudah berjalan dengan optimal. Oleh karena itu disarankan agar implementasi pergub ini terus dijalankan dengan konsisten demi mencapai tujuan yang ditetapkan.
    Kata Kunci: Implementasi Kebijakan, Seleksi Terbuka, Camat dan Lurah .
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi