Detail Cantuman

Image of Kinerja Pemerintah dalam Pelayanan Publik : studi pada pelayanan pembuatan kartu keluarga di Kelurahan Pananjung Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut tahun 2015

Skripsi  

Kinerja Pemerintah dalam Pelayanan Publik : studi pada pelayanan pembuatan kartu keluarga di Kelurahan Pananjung Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut tahun 2015


Penelitian ini berjudul “Kinerja Pemerintah Dalam Pelayanan Publik (Studi Pada Pelayanan Pembuatan Kartu Keluarga di Kelurahan Pananjung Kecamatan ...

  • Tidak ada salinan data

  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    320 GIL 5/2017
    Penerbit FISIP Unpad : .,
    Deskripsi Fisik
    xvi, 117 hlm.; 29,7 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    320
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini berjudul “Kinerja Pemerintah Dalam Pelayanan Publik (Studi Pada Pelayanan Pembuatan Kartu Keluarga di Kelurahan Pananjung Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut). Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya suatu fakta yang menunjukan bahwa Kinerja Pemerintah yang diberikan oleh suatu birokrasi pemerintahan belum dilaksanakan secara optimal. Unit analisis dalam penelitian ini adalah masyarakat pemohon Kartu Kelurarga di Kelurahan Pananjung Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut. Untuk menentukan informan tersebut peneliti menggunakan tehnik purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wwancara dan dokumentasi. Pengujian hasil penelitian menggunakan data kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian, variabel kinerja pemerintah dalam pelayanan public bisa dilihat dari dimensinya: quality of work (kualitas kerja), promptness (ketepatan waktu), initiative (inisiatif), reabillity (kemampuan), dan communication (komunikasi). Simpulan penelitian ini peneliti mengambil garis besar bahwa kinerja pemerintah dalam pelayanan pembuatan artu keluarga kurang baik yang terlihat dari masyarakat masih menggunakan orang terdekat untuk kelancaran proses pembuatan kartu keluarga, maka dari itu peneliti menyarankan perlu adanya peningkatan kinerja pemerintah di Kelurahan Pananjung.

    Kata Kunci: Kinerja Pemerintah, Pembuatan Kartu Keluarga
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi