Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Peran Pemerintah Kota Bandung dalam Mengatasi Kemacetan Lalu Lintas di Kota Bandung Tahun 2015 - 2016 (Studi Kasus pada Ruas Jalan Dr. Djunjunan (Pasteur)


Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi lalu lintas yang membuat masyarakat kesal pada jalan Dr. Djunjunan (Pasteur), dikarenakan tidak adanya ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170410120042320 MUH 31/2017Perpustakaan Fisip UnpadTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    320 MUH 31/2017
    Penerbit FISIP Unpad : .,
    Deskripsi Fisik
    xxi, 150 hlm.; 29,7 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    320
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi lalu lintas yang membuat masyarakat kesal pada jalan Dr. Djunjunan (Pasteur), dikarenakan tidak adanya efek dari peran Pemerintah Kota Bandung khususnya Dinas Perhubungan Kota Bandung dalam mengatasi kemacetan lalu lintas di jalan Dr. Djunjunan (Pasteur). Jalan Dr. Djunjunan ini merupakan jalan keluar utama dari tol yang tervaforit di Kota Bandung yaitu Tol Pasteur. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mendsekripsikan dan menganalisis peran Pemerintah Kota Bandung dalam mengatasi kemacetan lalu lintas di Kota Bandung khususnya pada ruas jalan Dr. Djunjunan (Pasteur) tahun 2015-2016 dilihat dari aspek kebijakan, manajemen dan teknik-operasional. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang diinterpretasikan secara deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, dokumentasi, dan observasi. Penelitian ini dilakukan di Dinas Perhubungan Kota Bandung, Satlantas Kota Bandung dan jalan Dr. Djunjunan (Pasteur). Berdasarkan penelitian, pelaksanaan dari peran pemerintah yang dilihat dari tiga aspek pemenuh kebutuhan masyarakat yaitu aspek kebijakan, manajemen dan teknik operasional masih belum sepenuhnya dijalankan dengan baik walaupun untuk beberapa aspek ada yang sudah berjalan menurut prosedur. Dengan demikian, peneliti menyimpulkan untuk peran pemerintah Kota Bandung dalam mengatasi kemacetan lalu lintas di Kota Bandung khususnya jalan Dr. Djunjunan (Pasteur) belum dikatakan berhasil sepenuhnya. Dari aspek kebijakan, masih banyak masyarakat yang tidak mengikuti kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah dan berbeda dengan aspek manajemen dan teknik operasional, Pemerintah Kota Bandung sudah banyak melakukan upaya dalam mengatasi kemacetan lalu lintas tetapi memang belum mencapai hasil yang diinginkan. Kata Kunci: Peran, Aspek Kebijakan, Manajemen, Teknik Operasional.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi