Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Analisis Pelayanan Save the Children Central Indonesia Area Menggunakan Kriteria Malcolm Baldrige


Save the Children sebagai salah satu organisasi yang menyelenggarakan pelayanan sosial di Indonesia. Program Save the Children berfokus pada ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170310130017362 POE 55/2017Perpustakaan Fisip UnpadTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    362 POE 55/2017
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiv, 108 hlm.; 29,7 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    362 POE 55/2017
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Save the Children sebagai salah satu organisasi yang menyelenggarakan pelayanan sosial di Indonesia. Program Save the Children berfokus pada kesejahteraan anak yang mengintegrasikan lintas sektor termasuk pendidikan, kesehatan, perlindungan anak, kemiskinan, dan tata kelola hak anak, serta respon situasi bencana. Save the Children Central Indonesia Area sebagai bagian dari Yayasan Sayangi Tunas Cilik dalam penelitian ini merupakan kantor pusat (area tengah) yang menaungi tiga area provinsi, yaitu provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis organisasi pelayanan sosial secara internal menggunakan pengukuran kinerja dengan kriteria Baldrige. Penelitian ini menggunakan kriteria operasional sebagai salah satu kategori assesment yang fokus pada proses kerja dan efektivitas operasional organisasi, responden dalam penelitian ini merupakan staf dengan jumlah sebanyak 47 orang yang terbagi ke dalam 8 departemen. Sebagian besar staf yang melaksanakan proses pelaksanaan pelayanan telah mampu mengoordinasikan dan mengaplikasikan proses kerja dengan sumber daya internal serta mendukung organisasi dalam mengupayakan pelayanan yang efektif. Kualifikasi variabel proses kerja dan efektivitas operasional Save the Children Central Indonesia Area yang dianalisis melalui metode penelitian kuantitatif pada penelitian ini berpredikat baik (good performance).

    Kata kunci : Organisasi Pelayanan Sosial, Operasional, Kriteria Malcolm Baldrige, Proses Kerja, Efektivitas Operasional.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi