Skripsi
Optimalisasi Pelayanan Teller di PD. BPR. Jalancagak Subang
Tujuan penulis melakukan penelitian di PD. BPR. Jalancagak Subang adalah untuk menganalisis probabilitas terdapat 0 nasabah dalam sistem, jumlah ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 170610110010 651 JEN 65/2017 Perpustakaan Fisip Unpad Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan -
Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu PolitikJudul Seri -No. Panggil 651 JEN 65/2017Penerbit : ., 2017 Deskripsi Fisik xiv, 91 hlm.; 29,7 cm.Bahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 651Tipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Jena Nuryusniar Rizal -
Tujuan penulis melakukan penelitian di PD. BPR. Jalancagak Subang adalah untuk menganalisis probabilitas terdapat 0 nasabah dalam sistem, jumlah rata-rata nasabah dalam sistem dan antrian serta menghitung waktu rata-rata nasabah dalam sistem dan antrian untuk mencapai optimalisasi fasilitas pelayanan teller. PD. BPR. Jalancagak Subang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan Perbankan daerah (Local Bank), yang memiliki fenomena Antrian dalam fasilitas pelayanan. Fenomena mengantri merupakan hal yang tidak dapat dihindari dan sering dijumpai di beberapa perusahaan, baik yang bersifat profit maupun non profit. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Penulis akan mengolah data perusahaan mengenai fasilitas pelayanan teller selama bulan November 2015. Data yang di gunakan adalah data kedatangan pelanggan/ nasabah di jam sibuk, antara pukul 08.00 – 12.00 WIB. Data tersebut dihitung dan dianalisis menggunakan langkah – langkah penyelesaian fasilitas pelayanan sistem antrian jalur berganda. Hasil perhitungan dan analisis penelitian terpengaruh oleh kedatangan nasabah yang fluktuatif dan tidak dapat di prediksi, sehingga nilai yang di hasilkan bervariasi sesuai dengan jumlah nasabah dan jenis transaksi yang dibutuhkan pelanggan/ nasabah. Penambahan satu orang teller tidak diperlukan dalam mengoptimalkan fasilitas pelayanan, karena sistem Antrian yang sudah berjalan dengan dua teller sudah optimal.
Kata kunci : pelayanan teller, metode antrian jalur berganda (M/M/S), optimasi.
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.