Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

PERILAKU BELANJA IBU RUMAH TANGGA PADA PASAR TRADISIONAL


Ibu rumah tangga melakukan kegiatan belanja pada pasar modern maupun
pasar tradisional. Penelitian ini memfokuskan pada perilaku belanja Ibu ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170510110023301 ASR 18/2016Perpustakaan Fisip UnpadTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    301 ASR 18/2016
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xv, 117 hlm.; 29,7 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    301 ASR 18/2016
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Ibu rumah tangga melakukan kegiatan belanja pada pasar modern maupun
    pasar tradisional. Penelitian ini memfokuskan pada perilaku belanja Ibu rumah
    tangga yang melakukan kegiatan pembelian kebutuhan pangan pada pasar
    tradisional. Kelas sosial merupakan faktor yang mempengaruhi perilaku
    konsumen dan setiap kelas sosial akan memunculkan perilaku belanja yang
    berbeda. Selain itu, faktor sosial-budaya juga mempengaruhi perilaku konsumen.
    Dalam penelitian ini, peneliti menganalisis pola perilaku belanja Ibu rumah
    tangga pada pasar tradisional berdasarkan faktor pendapatan dan sosial-budaya.
    Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan alat bantu sensus.
    Sensus dilakukan guna mendapatkan informan yang sesuai dengan kriteria
    penelitian. Metode kualitatif yang dilakukan yaitu pengumpulan data melalui hasil
    wawancara serta observasi terhadap informan terpilih dan menganalisisnya secara
    kualitatif.
    Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat pendapatan dan sosial-budaya
    mempengaruhi pola perilaku belanja Ibu rumah tangga. Faktor sosial-budaya
    menjadi faktor yang paling dominan mempengaruhi perilaku belanja Ibu rumah
    tangga.
    Kata Kunci: Perilaku konsumen, faktor kelas sosial, pendapatan, belanja.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi