Skripsi
PERILAKU BELANJA IBU RUMAH TANGGA PADA PASAR TRADISIONAL
Ibu rumah tangga melakukan kegiatan belanja pada pasar modern maupun
pasar tradisional. Penelitian ini memfokuskan pada perilaku belanja Ibu ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 170510110023 301 ASR 18/2016 Perpustakaan Fisip Unpad Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan -
Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu PolitikJudul Seri -No. Panggil 301 ASR 18/2016Penerbit FISIP Unpad : Bandung., 2016 Deskripsi Fisik xv, 117 hlm.; 29,7 cm.Bahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 301 ASR 18/2016Tipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Asri Dewi Nuraeni -
Ibu rumah tangga melakukan kegiatan belanja pada pasar modern maupun
pasar tradisional. Penelitian ini memfokuskan pada perilaku belanja Ibu rumah
tangga yang melakukan kegiatan pembelian kebutuhan pangan pada pasar
tradisional. Kelas sosial merupakan faktor yang mempengaruhi perilaku
konsumen dan setiap kelas sosial akan memunculkan perilaku belanja yang
berbeda. Selain itu, faktor sosial-budaya juga mempengaruhi perilaku konsumen.
Dalam penelitian ini, peneliti menganalisis pola perilaku belanja Ibu rumah
tangga pada pasar tradisional berdasarkan faktor pendapatan dan sosial-budaya.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan alat bantu sensus.
Sensus dilakukan guna mendapatkan informan yang sesuai dengan kriteria
penelitian. Metode kualitatif yang dilakukan yaitu pengumpulan data melalui hasil
wawancara serta observasi terhadap informan terpilih dan menganalisisnya secara
kualitatif.
Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat pendapatan dan sosial-budaya
mempengaruhi pola perilaku belanja Ibu rumah tangga. Faktor sosial-budaya
menjadi faktor yang paling dominan mempengaruhi perilaku belanja Ibu rumah
tangga.
Kata Kunci: Perilaku konsumen, faktor kelas sosial, pendapatan, belanja. -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.