Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Peran Wildlife Conservation Society dalam Membantu Program Konservasi Hiu dan Pari di Indonesia (2015 – 2017)


Berdasarkan Food and Agriculture Organization (FAO), Indonesia merupakan negara nomor satu dalam kontributor perikanan hiu dan pari dengan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170210140071327 TSA 37/2018Perpustakaan Fisip UnpadTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    327 TSA 37/2018
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xvi, 86 hlm.; 29,7 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    327
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Berdasarkan Food and Agriculture Organization (FAO), Indonesia merupakan negara nomor satu dalam kontributor perikanan hiu dan pari dengan menyumbangkan 13% dari total tangkapan global. Hal ini mendorong FAO memberi mandat kepada Indonesia sebagai negara anggotanya untuk segera menyusun National Plan of Action terhadap status pengelolaan konservasi hiu dan pari. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, pemerintah Indonesia dibantu oleh salah satu INGO yang bernama Wildlife Conservation Society (WCS). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif yang mencoba untuk menggambarkan keadaan atau fakta yang terjadi. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui wawancara sebagai sumber data primer dan studi literatur sebagai sumber data sekunder. Hasil dari penelitian ini akan menunjukkan bahwa WCS sebagai organisasi internasional non-pemerintah dapat berperan dalam konservasi hiu dan pari di Indonesia melalui ekpektasi, konsepsi, kinerja, dan seperangkat peran. Dengan adanya bantuan dari WCS, diharapkan dapat terjadi upaya pencegahan kepunahan hiu dan pari dengan program konservasi yang sesuai dengan kepentingan nasional.

    Kata kunci : Wildlife Conservation Society, Konservasi, Hiu dan Pari, Peran, Organisasi Internasional, Organisasi Non-Pemerintah.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi