Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Analisis Perencanaan Persediaan Bahan Baku Produk Latex Bulb dengan Metode Just in Time (JIT) (Survei Pada PT Dharma Medipro, Banten)


Penelitian ini berjudul Analisis Perencanaan Persediaan Bahan Baku Produk Latex Bulb dengan metode Just In Time pada PT Dharma Medipro. Penelitian ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170610090053651 RIZ 83/2016Perpustakaan Fisip UnpadTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    651 RIZ 83/2016
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    651 RIZ 83/2016
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini berjudul Analisis Perencanaan Persediaan Bahan Baku Produk Latex Bulb dengan metode Just In Time pada PT Dharma Medipro. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode Just In Time dalam usaha meningkatkan efisiensi biaya persediaan bahan baku sebagai kelancaran proses produksi yang dapat diterapkan pada PT Dharma Medipro. Objek penelitian ini adalah PT Dharma Medipro yang beralamat di Jl. Raya Cikande Permai, Km. 65, 3, Cikande Ambon, Serang yang bergerak di bidang manufaktur. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, observasi dan studi literatur. Dan variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah persediaan bahan baku dan metode Just In Time. Selama ini perusahaan melakukan kontrol persediaan bahan baku menggunakan metode tradisional. Metode ini dinilai kurang efisien dalam perencanaan persediaan bahan baku Latex Bulb. Just In Time merupakan suatu sistem produksi yang dirancang untuk mendapatkan kualitas yang lebih baik, menekan biaya, dan mencapai waktu penyerahan seefisien mungkin dengan menghapus seluruh jenis pemborosan yang terdapat dalam proses produksi. Dari hasil analisis maka dapat diketahui hasil perhitungan secara tradisional sebesar Rp 157.171.740,0, sedangkan hasil dari Just In Time sebesar Rp. 48.181.241,00 sehingga perusahaan dapat menghemat biaya persediaan bahan baku sebesar Rp. 108.990.490,00. Kata Kunci : Just In time, Perencanaan Persediaan,Efisiensi biaya.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi