Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Pemberdayaan Kaum Gelandangan Dan Pengemis Oleh Dinas Sosial Pemerintahan Kota Cilegon Tahun 2012


Skripsi ini berjudul pemberdayaan kaum gelandangan dan pengemis oleh Dinas Sosial Kota Cilegon Tahun 2012. Penelitian ini dilatarbelakangi dari ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170410090111320 YUN 58/2015Perpustakaan Fisip Unpad (4)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    320 YUN 58/2015
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    320 YUN 58/2015
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Skripsi ini berjudul pemberdayaan kaum gelandangan dan pengemis oleh Dinas Sosial Kota Cilegon Tahun 2012. Penelitian ini dilatarbelakangi dari semakin banyaknya gelandangan dan pengemis yang berada di kawasan Kota Cilegon, padahal Kota Cilegon merupakan kota industri yang terdapat banyak lapangan pekerjaan yang tersedia. Pemberdayaan dilakukan agar memberikan kekuatan, semangat dan juga motivasi serta meningkatkan kualitas hidupnya dan tercapai masyarakat yang berdaya dan mandiri.
    Dalam penelitian ini, Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, lalu teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan studi lapangan (observasi, wawancara terstruktur dan tidak terstruktur dan teknik pengumpulan data dengan dokumen). Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive.
    Hasil penelitian yang yang didapatkan menunjukkan bahwa upaya pemberdayaan yang dilakukan oleh Dinas Sosial terhadap kaum gelandangan dan pengemis telah dilakukan, namun tidak maksimal. Hal ini dikarenakan Kota Cilegon belum memiliki panti rehabilitasi untuk menampung dan memberikan pelatihan kepada kaum gelandangan dan pengemis.
    Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian yang dilakukan bahwa pemberdayaan yang dilakukan sudah berjalan, tetapi masih banyak kendala yang di temui, yang mengakibatkan pemberdayaan yang dilakukan tidak maksimal.
    Kata Kunci: Pemberdayaan, Gelandangan dan Pengemis, Dinas Sosial.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi