Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Pakaian dan Identitas Gender (studi kasus mengenai pria yang berpenampilan dan berperilaku feminim di gerbang lama unpad jatinangor)


Fenomena mengenai pria yang berperilaku dan berpenampilan layaknya wanita menjadi hal yang tidak sulit ditemukan, terutama pada masyarakat modern. ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170510110005301 NIS 20/2015Perpustakaan Fisip Unpad (5)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    301 NIS 20/2015
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    301 NIS 20/2015
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Fenomena mengenai pria yang berperilaku dan berpenampilan layaknya wanita menjadi hal yang tidak sulit ditemukan, terutama pada masyarakat modern. Penelitian ini berjudul “Pakaian dan identitas gender” (Studi Kasus Mengenai Pria yang Berpenampilan dan Berperilaku Seperti Wanita di Gerbang Lama UNPAD Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat ). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah antara pakaian dan identitas gender memiliki keterkaitan satu sama lain. Terdapatnya fenomena mengenai pria yang berperilaku dan berpenampilan seperti wanita di kalangan mahasiswa. Menjadikan fokus penelitian ini lebih pada penyebab dari terjadinya ketidaksesuaian tersebut pada masing-masing individunya.
    Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Dengan menggunakan metode tersebut, Penelitian ini dapat menemukan sebab-akibat dari pria-pria yang berpenampilan dan berprilaku layaknya wanita. Terjadinya ketidaksesuaian tersebut, disebakan oleh faktor-faktor yang menjadi penyebabnya. Terdapat faktor internal, adanya rasa tidak nyaman dalam dirinya menjadi seorang pria. Selain itu terdapat juga faktor eksternal, yang dimana lingkungan terdekat seperti keluarga, teman dan lingkungan sosial. Perkembangan zaman pun menjadi salah satu pemicu terjadinya fenomena tersebut.
    Fokus penelitian ini terdapat pada faktor-faktor penyebab, serta dampak dari ketidaksesuaian tersebut. Dalam hal ini, fenomena yang terjadi mengenai pakaian dan identitas gender memiliki keterkaitan satu sama lain. Faktor-faktor penyebab terjadinya ketidaksesuaian yang terjadi pada pria yang berpenampilan dan berperilaku seperti wanita menimbulkan berbagai dampak serta perubahan yang terjadi dalam diri pelakunya. Dampak tersebut dapat dilihat dari adanya perubahan kebiasaan dan ketertarikan yang dimiliki pria-pria tersebut. Sehingga hal ini mempengaruhi penampilan dan penggunaan pakaian yang biasa digunakan.
    Kata kunci: Mahasiswa, Pakaian, identitas gender.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi