Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Keputusan Keuangan Dan Struktur Kepemilikan Serta Implikasinya Terhadap Nilai Perusahaan


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implikasi keputusan keuangan dan struktur kepemilikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170610100020651 AUD 106/2015Perpustakaan Fisip Unpad (5)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    651 AUD 106/2015
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    651 AUD 106/2015
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implikasi keputusan keuangan dan struktur kepemilikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang telah melakukan emisi saham periode 2009-2012 baik secara simultan maupun secara parsial. Keputusan keuangan dilihat dari hasil perhitungan presentasi keputusan pendanaan yang menggunakan debt to equity ratio dan keputusan investasi yang dilihat dari pertumbuhan aset perusahaan. Strutur kepemilikan dilihat dari kepemilikan institusional yang merupakan presentasi saham yang dimiliki oleh lembaga tertentu. Nilai perusahaan diproxykan dengan rasio nilai pasar (Tobins Q Ratio).
    Penelitian ini menggunakan sampel 46 perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode tahun 2009-2012. Pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling dimana terdapat kriteria-kriteria yang harus dipenuhi sampel tersebut sehingga terpilih menjadi sampel dalam penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, studi pustaka dan literatur. Data penelitian diperoleh dari laporan keuangan tahunan perusahaan yang terdapat pada Indonesian Capital Market Directory dan website idx.co.id. Teknik analisis data yang digunakan antara lain statistik deskriptif, uji chow, uji hausmann, penentuan model regresi berganda untuk data panel dan uji hipotesis (uji F dan uji t).
    Hasil penelitian menunjukan keputusan pendanaan, keputusan investasi dan kepemilikan institusional secara simultan memiliki implikasi secara signifikan terhadap nilai perusahaan. Keputusan pendanaan secara parsial tidak memiliki implikasi terhadap nilai perusahaan, keputusan investasi memiliki implikasi positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan dan kepemilikan institusional memiliki implikasi negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.
    Kata Kunci : Keputusan Pendanaan, Keputusan Investasi, Kepemilikan Institusional, Nilai Perusahaan..
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi