Skripsi
Penerapan Knowledge Management pada Hotel Endah Parahyangan Bandung
Penelitian ini dimaksudkan untuk memahami, mengetahui dan menganalisis penerapan knowledge management yang dilakukan oleh Hotel Endah Parahyangan. ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 170610100030 651 OTT 76/2015 Perpustakaan Fisip Unpad (rak 6) Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan -
Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu PolitikJudul Seri -No. Panggil 651 OTT 76/2015Penerbit FISIP Unpad : Bandung., 2015 Deskripsi Fisik -Bahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 651 OTT 76/2015Tipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Otto Suharta -
Penelitian ini dimaksudkan untuk memahami, mengetahui dan menganalisis penerapan knowledge management yang dilakukan oleh Hotel Endah Parahyangan. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis deskriptif, karena peneliti akan mendeskripsikan dan menganalisa secara mendalam Penerapan Knowledge Management pada Hotel Endah Parahyangan , Bandung. Data penelitian berasal dari proses wawancara mendalam, observasi dan studi dokumentasi. Informan dalam penelitian ini berjumlah 4 orang informan utama yaitu Ibu Yulia Altamira Saputra selaku Resident Manager, Ibu Nuri sebagai kepala Department HRD, Bapak Dani Rosa selaku staff HRD, dan Bapak Ubaidillah selaku Kepala Enginerring. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Knowledge Management telah dilakukan dengan baik secara step by step dengan cara penyampaiannya melalui Business Plan, SOP, Training, Evaluasi Character Building, serta teknologi yang telah ada. Kesimpulan dari penelitian ini, penerapan Knowledge Management telah diterapkan dengan baik meskipun itu masih bertahap tetapi untuk penerapan pengetahuan itu sendiri telah dilakukan secara konsisten. Tentunya Pelatihan pada karyawan yang harus ditingkatkan yaitu dalam Penggunaan teknologi mendukung knowledge management dengan memudahkan interaksi wawasan para stake holder dan sebagai gudang wawasan yang berisikan info-info yang bermanfaat yang pada akhirnya berguna untuk hotel itu sendiri. Kata Kunci : Manajemen Pengetahuan -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.