Detail Cantuman

Image of Kerja sama Australia dan Indonesia untuk konstruksi dan perluasan sekolah menengah pertama di Kabupaten Bogor melalui Kemitraan Pendidikan Australia Indonesia (2011-2016) dalam mendukung pembangunan pendidikan di Indonesia

Skripsi  

Kerja sama Australia dan Indonesia untuk konstruksi dan perluasan sekolah menengah pertama di Kabupaten Bogor melalui Kemitraan Pendidikan Australia Indonesia (2011-2016) dalam mendukung pembangunan pendidikan di Indonesia


Penelitian ini bertujuan untuk untuk memperoleh gambaran tentang kerja sama Australia dan Indonesia untuk Konstruksi dan Perluasan SMP di Kabupaten ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170210150027327 ANN 23/2019Perpustakaan Fisip Unpad (Rak 2)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    327 ANN 23/2019
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xx,110 hlm., 29,7 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    327
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini bertujuan untuk untuk memperoleh gambaran tentang kerja sama Australia dan Indonesia untuk Konstruksi dan Perluasan SMP di Kabupaten Bogor melalui Kemitraan Pendidikan Australia-Indonesia dalam rangka mendukung pembangunan pendidikan di Indonesia. Dalam menjelaskan fenomena tersebut, penelitian ini menggunakan kerja sama internasional menurut Keohane. Dalam mengkaji aspek kemitraan, penelitian ini menggunakan empat dimensi dari konsep kemitraan menurut Demirjian. Sedangkan dalam mengkaji aspek pembangunan pendidikan, peneliti menggunakan definisi pembangunan internasional dari Sumner dan Triber dan hubungan dalam pembangunan pendidikan menurut McCowan dan Unterhalter. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian kualitatif analisis deskriptif, dengan pendekatan studi kasus. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh melalui studi pustaka, studi materi audio dan visual, dan wawancara dengan pihak dari Australian DFAT, SSQ Managing Contractor, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kemitraan Pendidikan AustraliaIndonesia didasari pada tujuan bersama Australia dan Indonesia untuk pembangunan pendidikan. Kemitraan dilaksanakan melalui pemberian hibah serta bantuan teknis. Capaian dari program Konstruksi dan Perluasan SMP dalam Kemitraan Pendidikan Australia-Indonesia menunjukkan bahwa kerja sama Australia dan Indonesia berkontribusi terhadap pembangunan pendidikan di Indonesia, khususnya dalam upaya mencapai Wajib Belajar Sembilan Tahun.

    Kata kunci : Kemitraan Pendidikan Australia-Indonesia, Kerja Sama Internasional, Kemitraan, Pembangunan Pendidikan, Australia, Indonesia, Kabupaten Bogor.

  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi