Skripsi
Kerja sama Australia dan Indonesia untuk konstruksi dan perluasan sekolah menengah pertama di Kabupaten Bogor melalui Kemitraan Pendidikan Australia Indonesia (2011-2016) dalam mendukung pembangunan pendidikan di Indonesia
Penelitian ini bertujuan untuk untuk memperoleh gambaran tentang kerja sama Australia dan Indonesia untuk Konstruksi dan Perluasan SMP di Kabupaten ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 170210150027 327 ANN 23/2019 Perpustakaan Fisip Unpad (Rak 2) Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan -
Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu PolitikJudul Seri -No. Panggil 327 ANN 23/2019Penerbit FISIP Unpad : Bandung., 2019 Deskripsi Fisik xx,110 hlm., 29,7 cm.Bahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 327Tipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Annisa Prima Ramadhina -
Penelitian ini bertujuan untuk untuk memperoleh gambaran tentang kerja sama Australia dan Indonesia untuk Konstruksi dan Perluasan SMP di Kabupaten Bogor melalui Kemitraan Pendidikan Australia-Indonesia dalam rangka mendukung pembangunan pendidikan di Indonesia. Dalam menjelaskan fenomena tersebut, penelitian ini menggunakan kerja sama internasional menurut Keohane. Dalam mengkaji aspek kemitraan, penelitian ini menggunakan empat dimensi dari konsep kemitraan menurut Demirjian. Sedangkan dalam mengkaji aspek pembangunan pendidikan, peneliti menggunakan definisi pembangunan internasional dari Sumner dan Triber dan hubungan dalam pembangunan pendidikan menurut McCowan dan Unterhalter. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian kualitatif analisis deskriptif, dengan pendekatan studi kasus. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh melalui studi pustaka, studi materi audio dan visual, dan wawancara dengan pihak dari Australian DFAT, SSQ Managing Contractor, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kemitraan Pendidikan AustraliaIndonesia didasari pada tujuan bersama Australia dan Indonesia untuk pembangunan pendidikan. Kemitraan dilaksanakan melalui pemberian hibah serta bantuan teknis. Capaian dari program Konstruksi dan Perluasan SMP dalam Kemitraan Pendidikan Australia-Indonesia menunjukkan bahwa kerja sama Australia dan Indonesia berkontribusi terhadap pembangunan pendidikan di Indonesia, khususnya dalam upaya mencapai Wajib Belajar Sembilan Tahun.
Kata kunci : Kemitraan Pendidikan Australia-Indonesia, Kerja Sama Internasional, Kemitraan, Pembangunan Pendidikan, Australia, Indonesia, Kabupaten Bogor.
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.