Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Analisis Pola Saluran dan Marjin Pemasaran Ayam Buras (Studi Kasus pada Peternakan Ayam Buras Jimmy's Farm, Cipanas Kabupaten Cianjur, Jawa Barat)


Penelitian dilaksanakan di Peternakan Ayam Buras Jimmy’s Farm, Cipanas
Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada tanggal 11 Oktober sampai tanggal ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    SKR000174Skr.5487Perpustakaan Fakultas PeternakanTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Peternakan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    Skr.5487
    Penerbit Fapet Unpad : Sumedang.,
    Deskripsi Fisik
    xiii, 64 hlm.: ilus.; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    636.51
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian dilaksanakan di Peternakan Ayam Buras Jimmy’s Farm, Cipanas
    Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada tanggal 11 Oktober sampai tanggal 11
    November 2016. Penelitian bertujuan untuk mengetahui jumlah pola saluran
    pemasaran dan menganalisis besar marjin serta nilai efisiensi ekonomis pemasaran
    ayam buras Jimmy’s Farm. Metode yang digunakan adalah studi kasus. Data
    diperoleh melalui teknik wawancara kepada pelaku pemasaran (peternak, pedagang
    pengumpul dan pedagang pengecer) serta dianalisis secara deskriptif. Hasil
    penelitian menunjukkan, bahwa pola saluran pemasaran ayam buras di Jimmy’s
    Farm terdiri dari beberapa jenis yaitu saluran pemasaran I A, I B, II A, II B, IV A1,
    IV A2, dan IV B yang tergolong ke dalam saluran tingkat satu serta saluran
    pemasaran III yang tergolong ke dalam saluran tingkat dua. Marjin pemasaran per
    ekor ayam buras saluran pemasaran I A, I B, II A, II B, III, IV A1, IV A2 dan IV B
    secara berturut-turut adalah Rp1.775,00; Rp1.775,00; Rp2.175,00; Rp1.515,00;
    Rp2.615,00; Rp2.330,00; Rp3.830,00 dan Rp1.313,00. Terdapat lima saluran
    pemasaran yang tergolong efisien (Eps < 5%) yaitu saluran pemasaran I A, I B, III,
    IV A1 dan IV B. Saluran pemasaran yang paling efisien adalah saluran pemasaran
    I A dan I B dengan nilai Eps sebesar 3,17%.
    Kata kunci : Ayam Buras, Saluran Pemasaran, Marjin Pemasaran
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi