Detail Cantuman

Image of KINERJA STRATEGI PEMASARAN UNTUK PENGAMBILAN KEPUTUSAN MASYARAKAT DALAM MEMILIH KEPALA DAERAH Survey pada Pemilihan Gubernur Provinsi Sumatera Utara

Text  

KINERJA STRATEGI PEMASARAN UNTUK PENGAMBILAN KEPUTUSAN MASYARAKAT DALAM MEMILIH KEPALA DAERAH Survey pada Pemilihan Gubernur Provinsi Sumatera Utara


Bennula dari fenoma yang menjadi fakta bahwa rendahnya partisipasi
masyarakat dalam memberikan pilihan dan hak suaranya dalam pemilihan umum ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    010040007405658.81 Ind kPerpustakaan Pusat (Reference Kls. 600)Tersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.81 Ind k/R.12.296.4
    Penerbit Fakaultas Ekonomi Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xx, 293 hlm. ; il. ; 29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.81
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    Reference
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Bennula dari fenoma yang menjadi fakta bahwa rendahnya partisipasi
    masyarakat dalam memberikan pilihan dan hak suaranya dalam pemilihan umum
    secara langsung untuk memilih kepala daerah. Partisipasi masyarakat untuk
    memberikan pilihan dan hak suaranya pada pemilihan Gubemur hanya 53 persen
    dari total masyarakat yang memberikan pilihan bukan dari total DPT Provinsi
    Sumatera Utara. Bagi kandidat yang ikut bersaing target pasar pemilih dalam
    keputusan memilih merupakan hal yang paling mendasar untuk memenangkan
    pemilihan secara langsung. Penelitian ini menemukan fakta bahwa masyarakat
    memilih dipengaruhi oleh variabel kinerja strategi pasar, variabel kinerja strategi
    bauran pemasaran, variabel nilai masyarakat dan variabel keputusan masyakat.
    Hasil penelitian menemukan bahwa terdapat ketidaksesuaian ekspektasi
    masyarakat dengan informasi yang diterima oleh kandidat. Hal ini terjadi karena
    kandidat lebih memilih kampanye melalui media massa dari pada menyapa
    langsung masyarakat. Dengan berkampanye melalui media massa, maka
    masyarakat dan kandidat kehilangan kesempatan untuk secara langsung
    berinteraksi dan berdialog. Dari kajian pustaka dan hasil penelitian sebelumnya
    atau state of the art pada penelitian ini yaitu mengembangkan pemasaran politik
    yang diterjemahkan kedalam dua variabel yaitu kinerja strategi pasar dan kinerja
    strategi bauran pemasaran dikonstruk melalui pendekatan kualitatif dan
    mengidentifikasi dimensi dimensinya. Sehingga menghasilkan konstruk yaitu
    keputusan masyarakat dalam memilih kandidat tidak dipengaruhi langsung oleh
    strategi pasar dan stragei bauran pemasaran melainkan melaui nilai masyarakat.
    Penelitian dilakukan dengan pendekatan desain Mix Method Research (MMR)
    dengan tipe desain exploratory yaitu Qualititatif mempengaruhi dan melengkapi
    pembentukan variabel yang akan di ukur secara Quantitatif atau qual - quan.
    Desain ini menggunakan pendekatan wawancara terstruktur dan mendalam serta
    Structural Equation Model (SEM) sebagai metode statistiknya. Desain MMR
    menghasilkan fakta yang lebih komprehensif dalam meneliti masalah penelitian
    karena dalam penelitian ini penulis mempunyai kebebasan menggunakan semua
    alat pengumpul data sesuai dengan jenis data yang dibutuhkan. Hasil penelitian
    ini dapat menjadi acuan bagi kandidat dalam memenangkan pemilihan kepala
    daerah, pemerintah dalam hal ini komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam
    mempertimbangkan sistem pemilihan dan kampanye bagi konstentan serta

    . masyarakat untuk keputusan yang akan diberikan dalam memilih pilihannya yang
    akan memilih kandidat.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi