Detail Cantuman

Image of Gambaran Stain pada Permukaan Gigi Akibat Rokok pada Anak Usia 10 - 14 Tahun di Wilayah Karees Kota Bandung

Skripsi  

Gambaran Stain pada Permukaan Gigi Akibat Rokok pada Anak Usia 10 - 14 Tahun di Wilayah Karees Kota Bandung


Stain gigi adalah deposit berpigmen pada permukaan gigi dan merupakan salah satu masalah estetik. Kebiasaan merokok meningkatkan salah satu faktor ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    Ped1-422422 617.64 Sab GJatinangor (pedodonsia)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Kedokteran Gigi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    617.64 Sab G
    Penerbit FKG Unpad : .,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    160110120016
    Klasifikasi
    Pedodonsia
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Stain gigi adalah deposit berpigmen pada permukaan gigi dan merupakan salah satu masalah estetik. Kebiasaan merokok meningkatkan salah satu faktor penyebab terjadinya beberapa kelainan di rongga mulut, salah satunya dapat menimbulkan stain pada permukaan gigi. Kebiasaan merokok meliputi jenis rokok, lama merokok dan jumlah rokok yang dihisap per hari. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui gambaran stain akibat rokok pada anak usia 10 � 14 tahun di Wilayah Karees Kota Bandung.

    Jenis penelitian adalah deskriptif dengan teknik survey. Pengambilan sampel dengan teknik snowball sampling dan didapat sampel sebanyak 50 orang anak. Data hasil penelitian diperoleh dari pemeriksaan stain pada 12 gigi anterior dan kuesioner yang telah diisi.

    Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa stain yang terdapat pada permukaan fasial gigi rahang atas dan bawah terbilang kecil namun pada permukaan palatal/lingual gigi rahang atas dan bawah jumlah stain lebih banyak.

    Simpulan penelitian adalah gambaran stain pada permukaan gigi akibat rokok terbanyak berada pada permukaan palatal gigi anterior rahang atas dan permukaan lingual gigi anterior rahang bawah pada anak usia 10 � 14 tahun di Wilayah Karees Kota Bandung.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi