Detail Cantuman

Image of NILAI PELANGGAN DAN PENERAPAN ETIKA BISNIS MENCIPTAKAN KEPERCAYAAN MEREK PADA NASABAH DEPOSITO (STUDI KASUS PADA BANK SYARIAH MANDIRI)

Text  

NILAI PELANGGAN DAN PENERAPAN ETIKA BISNIS MENCIPTAKAN KEPERCAYAAN MEREK PADA NASABAH DEPOSITO (STUDI KASUS PADA BANK SYARIAH MANDIRI)


Bank Syariah Mandiri (BSM) sebagai bank yang memiliki aset terbesar di
Indonesia menyediakan produk investasi jangka pendek dan jangka ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    010030008214658.81 Sel pPerpustakaan Pusat (Reference Kls. 600 REF.12.391.1)Tersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.81 Sel p/R.12.391.1
    Penerbit Fakaultas Ekonomi Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xii, 134 hlm. ; il. ; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.81
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    Reference
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Bank Syariah Mandiri (BSM) sebagai bank yang memiliki aset terbesar di
    Indonesia menyediakan produk investasi jangka pendek dan jangka panjang yang
    dapat digunakan masyarakat. Deposito termasuk kategori high risk dan high
    return. Untuk dapat bertahan dalam persaingan, BSM diharuskan selalu
    memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan harapan pelanggan namun tetap
    menjalankan kegiatan operasional sesuai dengan peraturan yang berlaku sehingga
    dapat mendorong kepercayaan pelanggan terhadap produk BSM. Berdasarkan
    fakta tersebut, peneliti tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang "Pengaruh
    Nilai Pelanggan dan Penerapan Etika Bisnis dalam nciptakan Kepercayaan Merek
    pada produk Deposito dengan studi kasus di Bank Syariah Mandiri". Tujuan dari
    penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh nilai pelanggan dan penerapan
    etika bisnis dalam membentuk kepercayaan merek terhadap produk deposito Bank
    Syariah Mandiri.

    Sumber data dalam penelitian ini menggunakan sumber data primer dan
    data sekunder. Data primer menggunakan kuesioner dengan teknik purposive
    sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 responden.
    Analisis deskriptif dengan menggunakan tabulasi dan analisis verifikatif
    menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan bantuan software SPSS 21.0

    Hasil analisis deskriptif menunjukkan nilai pelanggan produk deposito
    BSM dirasakan baik dengan dimensi psychic cost mendapat penilaian paling
    tinggi. Nilai pelanggann berada di kuadran parity. Penerapan etika bisnis produk

    • - •..• _ 0# _," " •••••.•.••• -. -. ....

    deposito BSM mendapat penilaian baik dengan dimensi product and service
    berkontribusi paling tinggi dibandingkan dimensi lainnya.

    Hasil analisis verifikatif menunjukkan bahwa nilai pelanggan dan etika
    bisnis saling berhubungan. Nilai pelanggan dan penerapan etika bisnis sekaligus
    memberikan pengaruh terhadap kepercayaan merek produk deposito BSM.
    Namun, pengaruh nilai pelanggan lebih dominan dari pada etika bisnis dalam
    membentuk kepercayaan merek terhadap produk deposito BSM.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi