Detail Cantuman

Image of Peranan budaya akademik dan kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan prestasi belajar siswa : studi kasus budaya akademik dan budaya kepemimpinan di SMAN 27 kota Bandung

Text  

Peranan budaya akademik dan kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan prestasi belajar siswa : studi kasus budaya akademik dan budaya kepemimpinan di SMAN 27 kota Bandung


Penelitian ini berjudul Peranan Budaya Akademik dan Kepemimpinan Kepala
Sekolah Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa: Studi Kasus Budaya ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    010040007577.371.259 824 32 Ded pPerpustakaan Pusat (Reference kls.300)Tersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    371.259 824 32 Ded p/R.18.15.1
    Penerbit Universitas Padjadjaran : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xvi, 219 hlm.; ill.: 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    371.259 824 32
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    Reference
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini berjudul Peranan Budaya Akademik dan Kepemimpinan Kepala
    Sekolah Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa: Studi Kasus Budaya
    Akademik dan Budaya Kepemimpinan di SMAN 27 Kota Bandung. Secara khusus
    penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) kajian tentang implementasi budaya
    akademik. 2) deskripsi faktual tentang implementasi budaya kepemimpinan di
    SMA Negeri 27 Kota Bandung. 3) deskripsi faktual tentang budaya akademik dan
    kepernimpinan kepala sekolah berpengaruh terhadap peningkatan prestasi siswa di
    SMA Negeri 27 Kota Bandung. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif,
    yang secara umum dimaksudkan untuk mengetahui kajian implementasi budaya
    akademik dan kepemimpinan kepala sekolah di SMA Negeri 27 Kota Bandung.
    Sebagai nara sumber dari penelitian ini adalah kepala sekolah SMA Negeri 27
    Kota Bandung, wakil kepala sekolah, guru-guru, peserta didik dan staf tenaga
    kepemdidikan, sedangkan secara khusus SMA Negeri 27 Kota Bandung belum
    pernah diteliti dengan judul yang sama. Karena itu penulis melakukan penelitian
    mi.

    Data dikumpulkan melalui a) observasi, b) wawancara, c) angket, d) studi
    dokumentasi, dan, e) triangulasi. Obsevasi dan wawancara dilakukan untuk
    mendapatkan data primer yang dapat langsung dari sumber utama. Studi
    dokumentasi dilakukan untuk mendapat data sekunder sebagai pelengkap dari
    sumber primer, sedangkan triangulasi dilakukan untuk memperoleh data yang
    kredibel.

    Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya akademik dan kepemimpinan
    kepala sekolah di SMA Negeri 27 Kota Bandung pada dasarnya telah 1)
    mengimpiementasikan budaya akademik primer dan budaya akademik sekunder,2)
    begitu pun dengan budaya kepemimpinan kepala sekolah yang menjadi tokoh
    anutan yang dicontoh oleh semua warga sekolah sehingga kegiatan belajar
    mengajar menjadi kondusif. 3) Dampak budaya akademik dan kepemimpinan
    kepala sekolah beroleh hasil yang kondusifitas kinerja warga sekolah, prestasi yang
    diraih peserta didik menjadi meningkat, menanamkan kejujuran bagi semua warga
    sekolah, penyediaan fasilitas sarana prasarana pendukungpun meningkat.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi