Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Hubungan Antara Karakteristik Peternak Kambing Perah dengan Perilaku Komunikasi (Kasus di Kelompok Peternak Lebaksiuh Desa Sindanggalih Kecamtan Karangpawitan Kabupaten Garut)


Penelitian telah dilaksanakan pada bulan Januari hingga Februari 2017 di kelompok peternak Lebaksiuh Desa Sindanggalih Kecamatan Karangpawitan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    SKR000317Skr.5630Perpustakaan Fakultas PeternakanTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Peternakan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    Skr.5630
    Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran : Sumedang.,
    Deskripsi Fisik
    xiii, 93 hlm.: ilus.; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    636.01
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian telah dilaksanakan pada bulan Januari hingga Februari 2017 di kelompok peternak Lebaksiuh Desa Sindanggalih Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut. Tujuan penelitian adalah mengetahui : 1) Karakteristik peternak kambing perah; 2) Perilaku komunikasi peternak kambing perah; 3) Hubungan antara karakteristik peternak kambing perah dan perilaku komunikasi. Metode penelitian ini adalah metode survei dengan jumlah responden sebanyak 33 orang peternak yang ditentukan berdasarkan simple random sampling. Analisis data menggunakan uji korelasi Rank Spearman (rs). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Karakteristik peternak kambing perah yaitu sebagian besar berumur dewasa awal (15-40 tahun), tingkat pendidikan formal termasuk kategori menengah (SMP-SMA/SMK), tingkat pendidikan non formal termasuk kategori rendah (≤ 3), pengalaman beternak termasuk kategori sedang (5-8 tahun), kepemilikan ternak rendah (≤ 5), dan tingkat kekosmopolitan rendah (0 kali/3 bulan); 2) Perilaku komunikasi peternak termasuk dalam kategori sedang (51,52%); 3) Karakteristik peternak yang mempunyai hubungan nyata dengan perilaku komunikasi adalah pendidikan formal, pendidikan non formal, dan kepemilikan ternak dengan Rank Spearman (rs) berturut-turut 0,611, 0,369, dan 0,482.
    Kata kunci: Karakteristik Peternak Kambing Perah, Perilaku Komunikasi
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi