Text
Analisis Alur Pelayanan betbasis Lean System dan Penyusunan Standar Kreta berbasis Work Measurement pada Gudang Teh PT. Bhanda Ghara Reksa (BGR) Persero
Kualitas menjadi sangat penting daIam memilih produk atau jasa disamping faktor
harga yang bersaing. Kualitas merupakan salah satu jaminan ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 010030008355 658.401 Fat a Perpustakaan Pusat (Reference Kls. 600) Tersedia -
Perpustakaan Perpustakaan PusatJudul Seri -No. Panggil 658.401 Fat a/R.12.314.2Penerbit Fakaultas Ekonomi Unpad : Bandung., 2017 Deskripsi Fisik x, 136 hlm. ; ill. ; 29,5 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 658.401Tipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik ReferencePernyataan Tanggungjawab Fathi Habibatur Rahman -
Kualitas menjadi sangat penting daIam memilih produk atau jasa disamping faktor
harga yang bersaing. Kualitas merupakan salah satu jaminan yang diberikan dan
harus dipenuhi oleh perusahaan. Hal ini dikarenakan kualitas merupakan saIah
satu indikator penting bagi perusahaan untuk tetap dapat eksis di tengah ketatnya
persaingan dalam dunia industri. Fokus kualitas terhadap proses dan perbaikan
yang terus menerus (continuous improvement) sangat diperlukan. Oleh karena itu,
sangatlah diperlukan perbaikan dan peningkatan kualitas secara terus-menerus
dari perusahaan. Salah satu upaya yang dapat diIakukan yaitu dengan menganalisa
aIur dari aktivitas aktivitas proses bisnis yang dinamakan Lean dan adanya
pengukuran standar kerja (work measurement) untuk setiap aktivitasnya. Tujuan
dari penelitian ini yaitu untuk merancang alur pelayanan dengan menggunakan
lean dan menyusun atau membuat standar kerja berbasis work measurement pada
gudang teh PT. Bhanda Ghara Reksa. Penelitian ini diIakukan di gudang teh PT.
Bhanda Ghara Reksa yang data primer diambiI selama bulan April 2017. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini yaitu lean dan work measurement, yang
dimana lean salah satu alat untuk mengurangi waste yang terjadi sedangkan work
measurement untuk menyusun atau membuat standar kerja. Hasil dari penelitian
ini yaitu adanya peningkatan efisiensi waktu pada alur pelayanan baik itu
penerimaan maupun pengeluaran barang di gudang teh. Selain itu, hasil penelitian
ini menghasilkan waktu standar atau waktu baku untuk setiap proses alur
peIayanan di gudang teh. Penelitian ini .menghasilkan kesimpulan bahwa
penggunaan lean dan work measurement dapat meningkatkan efisiensi alur
pelayanan perusahaan. -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.