Detail Cantuman

Image of Analisis Alur Pelayanan betbasis Lean System dan Penyusunan Standar Kreta berbasis Work Measurement pada Gudang Teh PT. Bhanda Ghara Reksa (BGR) Persero

Text  

Analisis Alur Pelayanan betbasis Lean System dan Penyusunan Standar Kreta berbasis Work Measurement pada Gudang Teh PT. Bhanda Ghara Reksa (BGR) Persero


Kualitas menjadi sangat penting daIam memilih produk atau jasa disamping faktor
harga yang bersaing. Kualitas merupakan salah satu jaminan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    010030008355658.401 Fat aPerpustakaan Pusat (Reference Kls. 600)Tersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.401 Fat a/R.12.314.2
    Penerbit Fakaultas Ekonomi Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    x, 136 hlm. ; ill. ; 29,5 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.401
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    Reference
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Kualitas menjadi sangat penting daIam memilih produk atau jasa disamping faktor
    harga yang bersaing. Kualitas merupakan salah satu jaminan yang diberikan dan
    harus dipenuhi oleh perusahaan. Hal ini dikarenakan kualitas merupakan saIah
    satu indikator penting bagi perusahaan untuk tetap dapat eksis di tengah ketatnya
    persaingan dalam dunia industri. Fokus kualitas terhadap proses dan perbaikan
    yang terus menerus (continuous improvement) sangat diperlukan. Oleh karena itu,
    sangatlah diperlukan perbaikan dan peningkatan kualitas secara terus-menerus
    dari perusahaan. Salah satu upaya yang dapat diIakukan yaitu dengan menganalisa
    aIur dari aktivitas aktivitas proses bisnis yang dinamakan Lean dan adanya
    pengukuran standar kerja (work measurement) untuk setiap aktivitasnya. Tujuan
    dari penelitian ini yaitu untuk merancang alur pelayanan dengan menggunakan
    lean dan menyusun atau membuat standar kerja berbasis work measurement pada
    gudang teh PT. Bhanda Ghara Reksa. Penelitian ini diIakukan di gudang teh PT.
    Bhanda Ghara Reksa yang data primer diambiI selama bulan April 2017. Metode
    yang digunakan dalam penelitian ini yaitu lean dan work measurement, yang
    dimana lean salah satu alat untuk mengurangi waste yang terjadi sedangkan work
    measurement untuk menyusun atau membuat standar kerja. Hasil dari penelitian
    ini yaitu adanya peningkatan efisiensi waktu pada alur pelayanan baik itu
    penerimaan maupun pengeluaran barang di gudang teh. Selain itu, hasil penelitian
    ini menghasilkan waktu standar atau waktu baku untuk setiap proses alur
    peIayanan di gudang teh. Penelitian ini .menghasilkan kesimpulan bahwa
    penggunaan lean dan work measurement dapat meningkatkan efisiensi alur
    pelayanan perusahaan.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi