Detail Cantuman

Image of Survei Konsumsi Pangan

Text  

Survei Konsumsi Pangan


Survei konsumsi pangan merupakan salah satu metode yang digunakan dalam penilaian status gizi. Selain itu, survei konsumsi pangan juga dapat ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    1145811458 612.3 Sir SJatinangor (IKM)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Kedokteran Gigi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    612.3 Sir S
    Penerbit EGC : Jakarta, Indonesia.,
    Deskripsi Fisik
    ix, 213 hlm; 15,5 x 24 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    9789790445406
    Klasifikasi
    612.3
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    1
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Survei konsumsi pangan merupakan salah satu metode yang digunakan dalam penilaian status gizi. Selain itu, survei konsumsi pangan juga dapat digunakan untuk mengetahui kebiasaan makan dan tingkat kecukupan zat gizi, serta faktor-faktor yang mungkin memengaruhi konsumsi pangan tersebut. Dalam melakukan survei konsumsi pangan, prosedur persiapan, pelaksanaan, dan penilaian survei harus dilakukan sebaik mungkin untuk mendapatkan data yang tepat dan akurat.
    Buku Survei Konsumsi Pangan membahas hal-hal yang berhubungan dengan survei konsumsi pangan tersebut, baik di tingkat individu, rumah tangga, maupun populasi/kelompok. Tidak hanya membahas tata cara pelaksanaan survei, prosedur persiapan dan penilaian hasil survei juga dipaparkan secara ringkas dan aplikatif. Buku ini juga disertai dengan daftar bahan makanan penukar, daftar kandungan zat gizi pada makanan, contoh formulir survei, beberapa tabel, dan lampiran lain yang mendukung pembelajaran survei konsumsi pangan. Masih sangat jarangnya buku yang membahas survei konsumsi pangan secara khusus dan mendalam, membuat buku ini layak dimiliki oleh para mahasiswa sebagai referensi serta para praktisi gizi dan kesehatan yang bekerja dalam bidang gizi masyarakat.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi