Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Evaluasi Penggunaan Hepatoprotektor Terhadap Penurunan Kadar SGOT dan SGPT Penderita Hepatitis B Rawat Inap Pada Salah Satu Rumah Sakit di Kota Bandung Secara Retrospektif.


Hepatitis B adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus hepatitis B yang menyerang hati. Salah satu pengobatan yang dilakukan untuk menangani ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01021111000098Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Farmasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    2561
    Penerbit Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran : .,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    2561
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    NULL
    Subyek

    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Hepatitis B adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus hepatitis B yang menyerang hati. Salah satu pengobatan yang dilakukan untuk menangani hepatitis B adalah penggunaan Hepatoprotektor. Enzim SGOT dan SGPT digunakan sebagai parameter kerusakan hati. Penelitian ini bertujuan untuk mengevalusi penggunaan hepatoprotektor terhadap penurunan kadar SGOT dan SGPT pada penderita hepatitis B rawat inap pada salah satu rumah sakit di kota Bandung. Data dikumpulkan secara retrospektif dari rekam medik penderita hepatitis B yang menggunakan hepatoprotektor. Data dianalisis secara statistik. Hasil penelitian (? < 0,05) menunjukkan bahwa hepatoprotektor memberikan penurunan kadar SGOT dan SGPT yang signifikan pada penderita hepatitis B rawat inap pada salah satu rumah sakit di kota Bandung.

    Kata Kunci : Hepatitis B, Hepatoprotektor, SGOT, SGPT
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi