Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Hubungan Antara Faktor Internal dan Eksternal dengan Motivasi Peternak dalam Mengikuti Kontes Ayam Pelung (Kasus Peternak Ayam Pelung di Wilayah Kerja HIPPAPI Kabupaten Bandung)


Beternak ayam Pelung tidak terlepas dari kontes ayam Pelung. Kontes merupakan salah satu cara untuk memajukan ayam Pelung di Indonesia. Penelitian ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    SKR001019Skr.5939Perpustakaan Fakultas PeternakanTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Peternakan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    Skr.5939
    Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran : Sumedang.,
    Deskripsi Fisik
    xiii, 96 hlm.: ilus.; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    636.5
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Beternak ayam Pelung tidak terlepas dari kontes ayam Pelung. Kontes merupakan salah satu cara untuk memajukan ayam Pelung di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor internal, eksternal, dan tingkat motivasi peternak serta menganalisis hubungan antara faktor internal dan faktor eksternal dengan tingkat motivasi peternak mengikuti kontes yang telah dilakukkan pada bulan Februari 2018. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian dipilih secara sengaja karena Kabupaten Bandung merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki populasi, peternak ayam Pelung terbanyak, dan telah memiliki banyak prestasi dalam kontes dan sampel yang diambil berjumlah 30 responden dengan metode purposive sampling. Untuk menganalisis hubungan antara faktor internal dan faktor eksternal dengan tingkat motivasi mengikuti kontes menggunakan korelasi Rank Spearman (rs) dengan program SPSS versi 24 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat motivasi mengikuti kontes pada peternak penggemar ayam pelung di kabupaten Bandung termasuk dalam kategori tinggi (70%). Sementara, hasil uji korelasi Rank Spearman untuk hubungan antara faktor internal dengan motivasi peternak mengikuti kontes menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara faktor internal dengan motivasi dengan nilai rs sebesar 0,423 dan terdapat hubungan yang positif pula antara faktor eksternal dengan motivasi dengan nilai rs sebesar 0,406.
    Kata kunci : Faktor internal, faktor eksternal, tingkat motivasi
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi