Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Pengaruh nisbah c/n terhadap kandungan n,p, dan k pada pupuk organik pada campuran sisa pakan hijauan, feses kambing perah dan jerami padi.


Pupuk organik padat merupakan pupuk yang berasal dari hasil dekomposisi senyawa organik yang dapat memperbaiki sifat fisik dan struktur tanah, ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    SKR001077Skr.5995Perpustakaan Fakultas PeternakanTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Peternakan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    Skr.5995
    Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran : Sumedang.,
    Deskripsi Fisik
    xii, 70 hlm.: ilus.; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    631.846
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Pupuk organik padat merupakan pupuk yang berasal dari hasil dekomposisi senyawa organik yang dapat memperbaiki sifat fisik dan struktur tanah, meningkatkan daya menahan air, kimia tanah dan biologi tanah. Kualitas pupuk umumnya dilihat dari kandungan N, P dan K, dimana kandungan tersebut dapat dipengaruhi oleh nisbah C/N pada awal proses pengomposan. Penelitian mengenai Pengaruh Nisbah C/N Terhadap Kandungan N, P, dan K pada Pupuk Organik Padat dari Campuran Sisa Pakan Hijauan, Feses Kambing Perah dan Jerami Padi telah dilaksanakan selama 2 bulan bertempat di laboratorium Mikrobiologi Pengolahan dan Penanganan Limbah Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh perbedaan nisbah C/N awal pengomposan terhadap kandungan N, P dan K pupuk organik padat. Metode penelitian yang digunakan eksperimental dengan menggunakan rancangan acak lengkap (RAL). Penelitian dilakukan dengan 3 perlakuan berbeda dengan 6 kali pengulangan. Hasil analisis menunjukan pada perlakuan pertama (nisbah C/N 25) didapatkan hasil kandungan N, P dan K paling optimal (N ; 3,07%, P; 1,37%, K; 1,67%).
    Kata kunci: Nisbah C/N, Kualitas pupuk, Pupuk organik padat, sisa pakan hijauan, feses kambing perah, jerami padi
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi