Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Pengaruh penambahan ekstrak kulit manggis (garciani mangostana L.) dalam ransum terhadap berat dan kualitas telur ayam sentul.


Penelitian dilaksanakan pada Tanggal 04 Maret 2018 – 05 Mei 2018 di Test Farm Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran. Tujuan dari penelitian ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    SKR001381Perpustakaan Fakultas PeternakanTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Peternakan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    Skr.6020
    Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran : Sumedang.,
    Deskripsi Fisik
    xiii, 53 hlm.: ilus.; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    636.508 52
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian dilaksanakan pada Tanggal 04 Maret 2018 – 05 Mei 2018 di Test Farm Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh penambahan ekstrak kulit manggis dalam ransum terhadap berat telur, ketebalan kerabang, dan warna kuning telur ayam sentul. Penelitian menggunakan 20 ekor ayam sentul fase layer yang di pelihara selama 9 minggu. Metode yang digunakan adalah metode eksperimental, dengan Rancangan Acak Lengkap (RAL) terdiri 4 perlakuan yaitu P0 (Ransum basal), P1 (Ransum basal + ekstrak kulit manggis 67 ml/kg ransum), P2 (Ransum basal + ekstrak kulit manggis 100 ml/kg ransum), P3 (Ransum basal + ekstrak kulit manggis 133 ml/kg ransum), dan masing-masing 5 ulangan. Hasil analisis statistik menunjukkan bahwa penambahan ekstrak kulit manggis sebanyak 100 ml/kg dan 133 ml/kg pada ransum berpengaruh nyata (P0,05) terhadap ketebalan kerabang pada setiap perlakuan. Penambahan ekstrak kulit manggis pada tingkat 100 ml/kg ransum dapat meningkatkan berat telur, dan warna kuning telur ayam sentul.
    Kata Kunci : Ayam sentul, berat telur, ekstrak kulit manggis, ketebalan kerabang, warna kuning telur.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi