Detail Cantuman

Image of KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN RAWAT INAP KELAS TIGA DI RUMAH SAKIT UMUM PUSAT PROF. DR. R. D. KANDOU MANADO

 

KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN RAWAT INAP KELAS TIGA DI RUMAH SAKIT UMUM PUSAT PROF. DR. R. D. KANDOU MANADO


Pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu sekalipun dijamin
oleh pemerintah belum juga menunjukkan perubahan yang berarti. Rumah sakit ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001130100103351 Kim k/R.17.320Perpustakaan Pusat (REF.17.320)Tersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    351 Kim k/R.17.320
    Penerbit Program Pascasarjana Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    x,;257 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    351 Kim k
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu sekalipun dijamin
    oleh pemerintah belum juga menunjukkan perubahan yang berarti. Rumah sakit
    sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan memiliki peranan yang sangat
    strategis dalam upaya mempercepat peningkatan derajat kesehatan masyarakat.
    Pola pelayanan kesehatan yang diharapkan adalah pelayanan yang berkualitas,
    sehingga mampu mereduksi angka kesakitan dan kematian serta menciptakan
    masyarakat sehat sejahtera. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana
    kualitas pelayanan kesehatan rawat inap kelas tiga yang selanjutnya memperoleh
    konsep baru bagi pengembangan ilmu administrasi publik.

    Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif. Pengumpulan data
    menggunakan studi kepustakaan, studi dokumen, observasi dan wawancara.
    Melalui desain ini diperoleh fakta, sifat serta hubungan fenomenal. tentang
    kualitas pelayanan kesehatan sehingga dilakukan kategorisasi dan jawaban atas
    perumusan hipotesis kerja sebagai temuan penelitian.

    Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan kesehatan rawat inap
    kelas tiga di RSVP Prof. Dr. R.D. Kandou Manado berdasarkan aspek bukti fisik,
    reliability, kebertanggungjawaban, jaminan dan empati, belum berjalan dengan
    baik. Para medis yang melakukan pelayanan medis merupakan bagian atau organ
    RSVP Prof. Dr. R.D. Kandou Manado sehingga segala bentuk pelayanan yang
    dilakukan tidak terlepas dari tanggung jawab rumah sakit selaku pengelola dan
    penyedia layanan kesehatan. Adapun konsep barn yang dapat diangkat dari hasil

    -, penelitian ini adalah jaminan akan keterbukaan prosedur pelayanan yang diikuti
    dengan sikap dalam memberikan pelayanan menjadi alat bagi pencapaian
    pelayanan yang berkualitas.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi