Detail Cantuman

Image of MODEL CITRA MEREK PADA B2B DENGAN DETERMINAN KUALITAS RELASIONAL DAN INOVASI PRODUK STUDI PADA PELANGGAN INDUSTRI PENGOLAHAN DARI KOMPRESOR MEREK ?A? PT. XYZ DI INDONESIA

 

MODEL CITRA MEREK PADA B2B DENGAN DETERMINAN KUALITAS RELASIONAL DAN INOVASI PRODUK STUDI PADA PELANGGAN INDUSTRI PENGOLAHAN DARI KOMPRESOR MEREK ?A? PT. XYZ DI INDONESIA


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas relasional dan
inovasi produk terhadap citra merek, dalam konteks pemasaran B2B. ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001140700047658.8 Ara mPerpustakaan Pusat (REF.12.322)Tersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.8 Ara m/R.12.322
    Penerbit Magister Ekonomi Dan Bisnis : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xix,; 203 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.8 Ara m
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas relasional dan
    inovasi produk terhadap citra merek, dalam konteks pemasaran B2B. Penelitian
    yang dilakukan merupakan penelitian deskriptif dan kausal. Persamaan model
    struktural digunakan untuk menguji hipotesis penelitian yang diajukan. Sampel
    yang digunakan adalah 161 perusahaan sebagai pelanggan sebuah merek
    kompresor industri dengan survei sebagai metode pengumpulan data. Hasil survei
    rnenunjukkan bahwa kualitas relasional PT. XYZ dengan pelanggan B2B dan
    kinerja inovasi produk pada kompresor A hanya berada pada tingkat cukup baik.
    Komitmen pelanggan yang lemah dan inovasi 24-hour customer care yang belum
    berkinerja baik menyebabkan PT. XYZ belum mencapai relationship
    performance yang prima. Pelanggan telah memiliki citra positif terhadap
    kompresor A, meskipun pelanggan masih memiliki kesan buruk terhadap
    diferensiasi pada merek. Hasil pengujian model struktural menunjukkan bahwa
    terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas relasional dan inovasi
    produk terhadap citra merek, baik secara parsial maupun simultan. Beberapa
    implikasi manajerial diperoleh dari penelitian ini. Pertama, dalam lingkup
    pemasaran B2B, perusahaan perlu memperhatikan pentingnya aspek afektif dalam
    menjalankan program pemasaran. Kedua, inovasi yang berkaitan dengan layanan
    pelanggan, dikombinasikan dengan dukungan teknologi informasi, dapat menjadi
    kekuatan bersaing merek industri. Ketiga, sebuah ciri khas yang jelas
    memungkinkan merek industri untuk menunjukkan diferensiasinya dan
    membangun posisi persaingan yang lebih kuat. Variabel komunikasi pemasaran
    dan hubungan saling mempengaruhi antara citra merek dan loyalitas pelanggan
    juga dapat dikembangkan dalam model penelitian citra merek pada masa
    mendatang.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi