Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

PENGARUH KOMPETENSI AUDITOR DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN SISTEM E-AUDIT TERHADAP EFEKTIVITAS IMPLEMENTASI SISTEM E-AUDIT (Studi Empiris Pada BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat)


Implementasi teknologi informasi dilakukan untuk mempermudah kinerja Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mencapai tujuan organisasi. Penelitian ini ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    S 17.657.01117.657.011Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan BisnisTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    17.657.011
    Penerbit : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Implementasi teknologi informasi dilakukan untuk mempermudah kinerja Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mencapai tujuan organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh dari kompetensi auditor dan kemudahan penggunaan sistem e-audit secara simultan dan parsial terhadap efektivitas implementasi sistem e-audit.
    Metode penilaian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 20 auditor Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Jawa Barat. Metode penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dan analisis data dilakukan dengan analisis regresi berganda.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi auditor berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas implementasi sistem e-audit dengan kontribusi yang diberikan sebesar 19.5%. Dan secara parsial, kemudahan penggunaan sistem e-audit berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas implementasi sistem e-audit dengan kontribusi yang diberikan sebesar 65.7%. Sedangkan sisanya sebesar 80.5% dan 34.3% dijelaskan oleh variabel atau sebab-sebab lainnya di luar model.

    Kata kunci: kompetensi auditor, kemudahan penggunaan, efektivitas implementasi sistem e-audit, Theory Acceptance Model
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi