Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

PENGARUH PROFESSIONAL IDENTITY, MATERIALITY OF WRONGDOING, DAN PERSONAL COST OF REPORTING TERHADAP INTENSI WHISTLEBLOWING (Studi Empiris Pada Karyawan Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 2 Jawa Barat)


Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh secara simultan dan parsial professional identity, materiality of wrongdoing, dan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    S 17.657.01217.657.012Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan BisnisTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    17.657.012
    Penerbit : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh secara simultan dan parsial professional identity, materiality of wrongdoing, dan personal cost of reporting terhadap intensi whistleblowing (studi empiris pada karyawan Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 2 Jawa Barat). Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan variabel professional identity, materiality of wrongdoing, dan personal cost of reporting sebagai variabel independen dan intensi whistleblowing sebagai variabel dependen.
    Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatory dengan metode survei sebagai metode pengumpulan datanya melalui penyebaran kuesioner pada karyawan Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 2 Jawa Barat. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 2 Jawa Barat. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 84 responden. Metode pemilihan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda.
    Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan professional identity, materiality of wrongdoing, dan personal cost of reporting terhadap intensi whistleblowing, terdapat pengaruh secara parsial professional identity terhadap intensi whistleblowing, tidak terdapat pengaruh secara parsial materiality of wrongdoing terhadap intensi whistleblowing, dan tidak terdapat pengaruh secara parsial personal cost of reporting terhadap intensi whistleblowing.

    Kata Kunci: Professional Identity, Materiality of Wrongdoing, Personal Cost of Reporting, Intensi Whistleblowing
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi