Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

PENGARUH SHARIAH COMPLIANCE, TRANSPARANSI, DAN AKUNTABILITAS PADA BANK UMUM SYARIAH TERHADAP MARKET SHARE BANK UMUM SYARIAH


Setelah dua dekade lebih bank syariah berjalan, ternyata bank syariah masih belum menjadi pilihan utama masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    S 17.657.01417.657.014Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan BisnisTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    17.657.014
    Penerbit : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Setelah dua dekade lebih bank syariah berjalan, ternyata bank syariah masih belum menjadi pilihan utama masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan dimana pangsa pasar (market share) perbankan syariah terhadap industri perbankan nasional belum mencapai 5%.

    Penelitian ini bertujuan mengetahui apakah kepatuhan syariah atau shariah compliance, transparansi, dan akuntabilitas sebagai variabel independen berpengaruh terhadap pertumbuhan market share sebagai variabel dependen. Penelitian ini juga melibatkan dua variabel kontrol yakni BOPO dan marketing expense. Sampel pada penelitian ini adalah 8 bank umum syariah yang terdaftar di Bank Indonesia. Sumber data pada penelitian ini adalah data sekunder berupa GCG Report,laporan tahunan, dan laporan keuangan per triwulan dengan periode selama 5 tahun. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda.

    Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan shariah compliance, transparansi, akuntabilitas, BOPO, dan marketing expense berpengaruh terhadap market share. Sementara secara parsial, shariah compliance dan marketing expense berpengaruh positif terhadap market share, Akuntabilitas berpengaruh negatif terhadap market share, sedangkan transparansi dan BOPO tidak berpengaruh terhadap market share.

    Kata kunci: shariah compliance, transparansi, akuntabilitas, BOPO, marketing expense, market share, bank syaria
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi