Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

PENGARUH CASH FLOW FROM OPERATING RATIO, CORPORATE GOVERNANCE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP FINANCIAL DISTRESS


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh cash flow from operating ratio, corporate governance, dan ukuran perusahaan terhadap ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    S 17.657.01517.657.015Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan BisnisTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    17.657.015
    Penerbit : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh cash flow from operating ratio, corporate governance, dan ukuran perusahaan terhadap financial distress. Variabel kontrol yang digunakan adalah leverage. Financial distress pada penelitian ini diukur dengan menggunakan Altman Z-Score.
    Sampel penelitian adalah perusahaan non keuangan yang terdaftar di BEI, dengan tahun amatan 2007-2015. Sampel yang digunakan sebanyak 33 perusahaan sehingga total sampel keseluruhan adalah 297 amatan. Pengambilan sampel didasarkan pada teknik purposive sampling. Pengolahan data dilakukan menggunakan persamaan regresi linear berganda sebagai model utama pada tingkat signifikansi 5% serta menggunakan regresi logistik sebagai analisis sensitivitas pada tingkat signifikansi 5%.
    Analisis data menggunakan regresi linear berganda menunjukkan bahwa secara simultan cash flow from operating ratio, corporate governance, ukuran perusahaan, dan leverage memiliki pengaruh signifikan terhadap financial distress. Sedangkan secara parsial cash flow from operating ratio memiliki pengaruh signifikan terhadap financial distress, corporate governance dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap financial distress pada α 5%. Sedangkan leverage sebagai variabel kontrol memiliki pengaruh signifikan terhadap financial distress.

    Kata Kunci : Financial Distress, Altman Z-Score, Cash Flow from Operating Ratio, Corporate Governance, Ukuran Perusahaan.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi