Text
PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage, dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan corporate social ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan S 17.657.016 17.657.016 Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Tersedia -
Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan BisnisJudul Seri -No. Panggil 17.657.016Penerbit : Bandung., 2017 Deskripsi Fisik -Bahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi NONETipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab - -
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage, dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan corporate social responsibility melalui laporan tahunan.
Penelitian ini dilakukan pada perusahaan manufaktur dan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2011-2015 dengan pemilihan sampel secara purposive. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan model regresi data panel pada tingkat signifikansi 5%.
Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa profitabilitas, leverage, dan ukuran perusahaan berpengaruh positif secara signifikan terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Secara parsial, hanya leverage yang berpengaruh tidak signifikan.
Kata Kunci: Profitablitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, Corporate Social Responsibility. -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.