Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

TAX AVOIDANCE SEBUAH TINJAUAN KARAKTERISTIK FINANSIAL PERUSAHAAN DENGAN JENIS INDUSTRI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi empiris pada Perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2015)


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh karakteristik finansial perusahaan yang diwakili oleh Profitabilitas, Leverage, Capital Intensity, ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    S 17.657.01817.657.018Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan BisnisTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    17.657.018
    Penerbit : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh karakteristik finansial perusahaan yang diwakili oleh Profitabilitas, Leverage, Capital Intensity, dan Inventory Intensity terhadap Current ETR sebagai proksi Tax Avoidance. Penelitian ini menambahkan variabel moderasi Jenis Industri dalam model penelitian.
    Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 172 perusahaan dari lima jenis industri berbeda. Metode pemilihan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan variabel moderasi.
    Hasil analisis menunjukan bahwa Profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap Tax Avoidance, Leverage berpengaruh negatif signifikan terhadap Tax Avoidance, Capital Intensity berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Tax Avoidance, Inventory Intensity berpengaruh negatif signifikan terhadap Tax Avoidance. Variabel jenis industri moderasi mampu memperkuat hubungan positif Profitabilitas, negatif Leverage, positif Capital Intensiy, dan negatif Inventory Intensity. Penelitian ini mempunyai nilai R2 sebesar 86,93%.

    Kata Kunci : Karakteristik Finansial, Profitabilitas, Leverage, Capital Intensity, Inventory Intensity, Jenis Industri, Tax Avoidance.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi