Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

PENGARUH TIPE KEPRIBADIAN DAN BEBAN KERJA TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI INDIKASI KECURANGAN DENGAN SKEPTISME PROFESIONAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Auditor Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Jawa Barat)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tipe kepribadian dan beban kerja terhadap kemampuan aduitor dalam mendeteksi indikasi kecurangan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    S 17.657.01917.657.019Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan BisnisTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    17.657.019
    Penerbit : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tipe kepribadian dan beban kerja terhadap kemampuan aduitor dalam mendeteksi indikasi kecurangan dengan skeptisme profesional sebagai variabel intervening.
    Penelitian ini dilakukan di Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Jawa Barat dengan menggunakan kuesioner kepada 53 auditor. Metode pemilihan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan jenis penelitian survey data. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah path analysis (analisis jalur).
    Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan tipe kepribadian dan beban kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap skeptisme profesional. Pengaruh simultan tipe kepribadian, beban kerja dan skeptisme profesional berpengaruh signifikan terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi indikasi kecurangan. Pengujian secara parsial menunjukan bahwa hanya tipe kepribadian dan skeptisme proseional saja yang memiliki pengaruh signifikan terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi indikasi kecurangan.

    Kata Kunci: Tipe Kepribadian, Beban Kerja, Skeptisme Profesional, Kemampuan Mendeteksi Indikasi Kecurangan
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi