Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

PENGARUH KINERJA KEUANGAN, PERGANTIAN KAP, UMUR PERUSAHAAN, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KETERLAMBATAN PENYAMPAIAN LAPORAN KEUANGAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016)


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap keterlambatan penyampaian laporan keuangan. Faktor-faktor yang ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    S 17.657.02017.657.020Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan BisnisTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    17.657.020
    Penerbit : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap keterlambatan penyampaian laporan keuangan. Faktor-faktor yang diuji pada penelitian ini adalah kinerja keuangan yang diukur berdasarkan profitabilitas, solvabilitas, dan likuiditas, pergantian KAP, umur perusahaan, dan ukuran perusahaan sebagai variabel independen, serta keterlambatan penyampaian laporan keuangan sebagai variabel dependen.
    Sampel penelitian terdiri dari 42 perusahaan yang bergerak di sektor property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016,
    sehingga data penelitian yang dianalisis berjumlah 168. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan dan pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan regresi logistik. Pengolahan data dengan software IBM SPSS 23.
    Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa profitabilitas, solvabilitas, dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap keterlambatan penyampaian laporan keuangan. Akan tetapi, likuiditas, pergantian KAP, dan umur perusahaan tidak berpengaruh terhadap keterlambatan penyampaian laporan keuangan.

    Kata kunci : keterlambatan, profitabilitas, solvabilitas, likuiditas, KAP,umur, ukuran.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi