Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TAX AVOIDANCE (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2015)


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kepemilikan Institusional, Struktur Dewan Komisaris, Ukuran Komite Audit, Leverage, ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    S 17.657.02217.657.022Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan BisnisTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    17.657.022
    Penerbit : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kepemilikan Institusional, Struktur Dewan Komisaris, Ukuran Komite Audit, Leverage, Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan terhadap Tax Avoidance.
    Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2015. Sampel yang digunakan sebanyak 38 perusahaan sehingga total sampel keseluruhan adalah 114 data. Pengambilan sampel didasarkan pada teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan yaitu Analisis Regresi Berganda.
    Hasil pengujian menunjukkan bahwa Ukuran Komite Audit dan Profitabilitas berpengaruh terhadap Tax Avoidance (GAAP ETR). Sedangkan untuk Kepemilikan Institusional, Struktur Dewan Komisaris, Leverage, dan Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap Tax Avoidance (GAAP ETR). Koefisien determinasi penelitian ini adalah sebesar 26,9%

    Kata kunci : Kepemilikan Institusional, Struktur Dewan Komisaris, Ukuran Komite Audit, Leverage, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, dan Tax Avoidance.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi