Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Pengaruh Environmental Performance Terhadap Pendapatan dan Biaya Perusahaan (Studi Empiris Pada Top 100 Company by Nikkei Index 2014) Menggunakan Laporan tahun 2012-2015


Akhir-akhir ini ada suatu peningkatan dalam ketertarikan konsumen terhadap produk yang ramah lingkungan dan juga berkembangnya hukum yang mengatur ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    S 17.657.02517.657.025Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan BisnisTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    17.657.025
    Penerbit : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Akhir-akhir ini ada suatu peningkatan dalam ketertarikan konsumen terhadap produk yang ramah lingkungan dan juga berkembangnya hukum yang mengatur mengenai kinerja lingkungan perusahaan. Dikarenakan fenomena tersebut maka dilakukan penelitian mengenai pengaruh Environmental Performance terhadap Pendapatan dan Biaya pada perusahaan. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang berasal dari laporan tahunan perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Negara masing-masing pada tahun 2012 sampai tahun 2015.
    50 perusahaan digunakan sebagai sampel dalam penelitian ini dan menggunakan analisis regresi linier berganda. Periode waktu yang digunakan adalah periode tahun 2012 sampai tahun 2015. Sebelum dilakukan uji regresi, dilakukan uji normalitas agar mengetahui apakah sampel layak diuji atau tidak.
    Hasil atas model regresi menunjukkan bahwa, (1) ada pengaruh yang negatif dan signifikan dari kinerja lingkungan perusahaan terhadap pendapatan perusahaan (2) ada pengaruh yang negatif dan signifikan dari kinerja perusahaan terhadap biaya perusahaan.

    Keywords: Environmental Performance, Pendapatan, Biaya, ASEAN, Pollution
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi