Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MEMILIH INSTITUSI PENDIDIKAN AKUNTANSI (Studi Kasus pada Program Studi Akuntansi pada Universitas Negeri dengan Akreditasi A di Provinsi Jawa Barat dan DKI Jakarta)


Ditinjau dari sisi mahasiswa, secara umum terdapat banyak faktor yang melatar belakangi keputusan untuk menentukan pilihannya dalam memilih suatu ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    S 17.657.02617.657.026Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan BisnisTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    17.657.026
    Penerbit : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Ditinjau dari sisi mahasiswa, secara umum terdapat banyak faktor yang melatar belakangi keputusan untuk menentukan pilihannya dalam memilih suatu institusi pendidikan tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat memengaruhi pengambilan keputusan mahasiswa dalam memilih institusi pendidikan akuntansi.
    Sampel pada penelitian ini berjumlah 404 mahasiswa pada universitas negeri dengan akreditasi A di Provinsi Jawa Barat dan DKI Jakarta yang ditentukan menggunakan teknik pengambilan sampel acak berstrata. Penelitian ini menggunakan uji statistik analisis faktor.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat sembilan faktor yang terbentuk terkait dengan pengambilan keputusan mahasiswa dalam memilih institusi pendidikan Akuntansi yaitu faktor pengaruh keluarga, faktor biaya, faktor fasilitas, faktor lokasi perguruan tinggi, faktor proses pendaftaran, faktor citra perguruan tinggi, faktor sumber daya perguruan tinggi, faktor media informasi, dan faktor atribut perguruan tinggi.

    Kata kunci: Analisis faktor, Pengambilan keputusan mahasiswa, Pemilihan institusi pendidikan Akuntansi, Universitas Negeri, Provinsi Jawa Barat, Provinsi DKI Jakarta.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi