Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

PENGARUH HASIL IMPLEMENTASI AUDIT LINGKUNGAN, PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL DALAM SUSTAINABILITY REPORT DAN DAMPAKNYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan yang Terdaftar di National Center for Sustainability Reporting (NCSR) yang Mengikuti PROPER pada Periode 2008 s.d. 2015)


Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh hasil implementasi audit lingkungan, profitabilitas, dan ukuran perusahaan terhadap ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    S 17.657.03217.657.032Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan BisnisTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    17.657.032
    Penerbit : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh hasil implementasi audit lingkungan, profitabilitas, dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial dalam sustainability report dan dampaknya terhadap nilai perusahaan baik secara langsung maupun tidak langsung.
    Penelitian ini dilakukan pada perusahaan yang menjadi peserta National Center for Sustainability Reporting yang mengikuti kegiatan PROPER sepanjang tahun 2008 hingga 2015 yang melakukan listing di Bursa Efek Indonesia, mempublikasi sustainability report, laporan tahunan, atau laporan keuangan. Perusahaan yang memenuhi kriteria terdiri dari 15 perusahaan. Pengujian statistik yang digunakan adalah menggunakan analisis jalur dan software SPSS v21 untuk menguji pengaruh dan dampak secara langsung maupun tidak langsung dengan tingkat signifikansi 5%.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara langsung hasil implementasi audit lingkungan, profitabilitas, ukuran perusahaan, dan pengungkapan tanggung jawab sosial berpengaruh tidak signifikan sebesar 7,9% terhadap nilai perusahaan, dengan pengaruh masing-masing hasil implementasi audit lingkungan sebesar 5,3%, profitabilitas sebesar 3,3%, ukuran perusahaan hanya -0,02%, serta pengungkapan tanggung jawab sosial hanya -0,05%. Sedangkan secara langsung hasil implementasi audit lingkungan, profitabilitas, dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial berpengaruh signifikan sebesar 41,7% dengan masing-masing pengaruh hasil implementasi audit lingkungan sebesar 15,5%, profitabilitas sebesar 13,4%, dan ukuran perusahaan sebesar 12,8%.

    Kata kunci : Hasil Implementasi Audit Lingkungan, PROPER, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial,
    Sustainability Report, Nilai Perusahaan
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi