Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Pengaruh Peran Apoteker Sebelum Dan Saat Pelaksanaan Jaminan Kesehatan Terhadap Tingkat Kepuasan Praktik Kefarmasian Di Puskesmas Kota Bandung


Jaminan Kesehatan Nasional saat ini mengalami beberapa perubahan sistem dari Jaminan Kesehatan Nasional sebelumnya. Hal tersebut dapat mempengaruhi ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01021151000097Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Farmasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    3170
    Penerbit Fak. Farmasi Unpad : Sumedang.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    3170
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    NULL
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Jaminan Kesehatan Nasional saat ini mengalami beberapa perubahan sistem dari Jaminan Kesehatan Nasional sebelumnya. Hal tersebut dapat mempengaruhi beberapa profesi kesehatan dalam menjalankannya. Salah satunya apoteker. Perubahan sistem asuransi kesehatan dapat mempengaruhi peran apoteker dalam pelayanan kegiatan kefarmasian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh peran apoteker sebelum dan saat pelaksanaan jaminan kesehatan terhadap tingkat kepuasan praktik kefarmasian di Puskesmas. Untuk mendapatkan hasil tersebut, dalam penelitian ini digunakan metode willcoxson dan chi square. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh antara persepsi konsumen atas peran apoteker terhadap kepuasan pasien dalam praktik kefarmasian di Puskesmas Wilayah Kota Bandung, yaitu persepsi sesudah JKN dengan lebih baik dari persepsi sebelum JKN dengan ?-value konsumen internal sebesar 0,00336 dan ?-value konsumen eksternal sebesar 0,004724. Dan terdapat pengaruh persepsi peran apoteker terhadap tingkat kepuasan praktik kefarmasian dengan ?-value untuk konsumen eksternal sebelum JKN adalah 0,01126, dan ?-value untuk konsumen internal sebelum JKN adalah 0,03397, dan ?-value untuk konsumen eksternal saat JKN adalah 0,01126, dan ?-value untuk konsumen internal saat JKN adalah 3,684 x 109.
    Kata kunci: Persepsi, Peran apoteker,JKN, Konsumen
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi