Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Pengaruh Hidroksipropil Metilselulosa terhadap Efektivitas Antiinflamasi dan Efek Samping Ulserogen dari Ulserogen dari Ulserogen dari Indometasin yang Dibuat Dispersi Padat.


Telah dilakukan penelitian pengaruh hidroksipropil metilselulosa terhadap efektivitas antiinflamasi dan efek samping ulserogen dari indometasin yang ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01021981000006Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Farmasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    1003
    Penerbit : .,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    1003
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    NULL
    Subyek

    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Telah dilakukan penelitian pengaruh hidroksipropil metilselulosa terhadap efektivitas antiinflamasi dan efek samping ulserogen dari indometasin yang dibuat dispersi padat. Dispersi padat indometasin - HPMC dibuat dengan metode pelarutan. Pengujian dilakukan terhadap tikus jantan (Rattus norvegicus) galur Wistar dengan metode Winter yang dimodifikasi. Bahan uji diberikan secara oral. Dosis yang digunakan untuk dispersi padat indometasin adalah 2,4 dan 6 mg/kg berat badan.
    Hasil pengujian menunjukkan bahwa dispersi padat indometasin - HPMC dapat meningkatkan kecepatan absorpsi dan pengurangan efek samping ulserogen. Dispersi padat indometasin - HPMC dosis 6 mg/kg berat badan dan 4 mg/kg berat badan menunjukkan daya inhibisi yang ekstrim signifikan terhadap pembentukan inflamasi bila dibandingkan dengan kontrol dengan rata-rata persentase total inhibisi inflamasi masing-masing sebesar 91,67% dan 83,62%, dengan nilai indeks ulser masing-masing 4,4 dan 3,6. dispersi padat indometasin - HPMC dosis 2 mg/kg berat badan memberikan daya inhibisi yang signifikan dengan rata-rata persentase inhibisi inflamasi sebesar 64,98% dan nilai indeks ulser 2,8.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi