Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

3692-Ekstraksi Flavonol Sintase dari Daun Jawer Kotok (Plectranthus scutellarioides (L.) R.Br.) Profil Elektroforegram dan Intensitasnya (Henivia Novanti; Prof. Dr. Jutti Levita, M.Si; Dr. Nyi Mekar Saptarini, M.Si; Dr. rer. nat, Suseno Amien, Ir.)


Jawer kotok (Plectranthus scutellarioides (L.) R.Br.) merupakan tanaman yang sering digunakan secara empiris dan memiliki berbagai aktivitas ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    FFUP201801323692Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Farmasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    3692
    Penerbit Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    3692
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Jawer kotok (Plectranthus scutellarioides (L.) R.Br.) merupakan tanaman yang sering digunakan secara empiris dan memiliki berbagai aktivitas farmakologi, salah satunya sebagai antiinflamasi. Sifat antiinflamasi ini merupakan salah satu aktivitas kuersetin, yaitu metabolit representatif dari flavonol. Produksi senyawa metabolit sekunder kuersetin dari dihidrokuersetin dikatalis oleh enzim flavonol sintase (FLS). Dilakukan penelitian untuk menentukan profil elektroforegram dan intensitas enzim flavonol sintase sebagai pengatalisis biosintesis kuersetin dalam dalam daun jawer kotok. Penelitian ini terdiri dari penyiapan sampel uji, optimasi metode ekstraksi, ekstraksi crude protein dari sampel, penentuan elektroforegram dan intensitas flavonol sintase. Daun jawer kotok segar diekstraksi dengan metode ekstraksi protein dan dilakukan proses elektroforesis. Gel diwarnai dengan pewarna Coomassie blue dan silver stain. Hasil pemisahandianalisa menggunakan software Gel Analyzer. Dihasilkan profil elektroforegram protein standar flavonol sintase dengan bobot molekul 33 kDa sedangkan tidak terdeteksi protein pada bobot molekul tersebut pada pemisahan protein sampel jawer kotok. Prosedur pemisahan FLS yang digunakan diperlukan optimasi lanjutan.
    Kata kunci: Flavonoid, flavonol, Lamiacaea, kuersetin, SDS-PAGE.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi