Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

T128- Pengaruh Sistem Distribusi Perbekalan Farmasi Sentralisasi Terhadap Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan RSUD Cideres Majalengka (Ade Joharudin; Prof. Dr. Anas Subarnas, M.Sc; Dra. Emma Surachman, M.Si)


Rumah Sakit Umum Daerah Cideres mempunyai lokasi strategis sebagai penunjang bandara internasional jawa barat.Instalasi farmasi rumah sakit merupakan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    FFUP20180241T128Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Farmasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    T128
    Penerbit Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    T128
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Rumah Sakit Umum Daerah Cideres mempunyai lokasi strategis sebagai penunjang bandara internasional jawa barat.Instalasi farmasi rumah sakit merupakan unit pengelola perbekalan farmasi di rumah sakit.Pelayanan instalasi farmasi depo rawat inap RSUD Cideres sering menimbulkan ketidakpuasan pelangganbaik pelanggan internal yaitu perawat maupun pelanggan eksternal yaitu pasien dan keluarga pasien.Salah satu ketidakpuasan adalah waktu tunggu distribusi perbekalan farmasi yang lama.Rumah Sakit harus menentukan sistem distribusi yang tepat agar meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan internal maupun eksternal.Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sistem distribusi sentralisasi terhadap kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan di RSUD Cideres Kabupaten Majalengka. Metode penelitian yang digunakan adalah survei analitik dengan rancangan potong lintang yang dilaksanakan pada April 2018 sampai Mei 2018.Instrumen berupa kuesioner dengan skala Likert dianalisis menggunakan aplikasi Smart PLS 3.2.7.Responden sebanyak 100 orang pelanggan internal dan 100 orang pelanggan eksternal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sistem Distribusi berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Pelayanan (nilai t-statistik 56,561> t tabel 1,96, P-values 0,000), Sistem Distribusi berpengaruh signifikan pada Kepuasan Pelanggan Internal (nilai t-statistik 5,584> t tabel 1,96, P-values 0,000). Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan pada Kepuasan Pelanggan Internal (nilai t-statistik 2,718> t tabel 1,96, P-values 0,007) dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan pada Kepuasan Pelanggan Eksternal (nilai t-statistik 38,638> t tabel 1,96, P-values 0,000).

    Kata Kunci : kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan, RSUD Cideres dan sistem distribusi
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi