Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

3926- Identifikasi Hasil Penandaan α-Mangostin dengan Radioisotop Teknesium-99m dan Iodium 131 Menggunakan Kromatografi Cair Kinerja Tinggi (KCKT) Yang Dilengkapi Detektor Radioaktif (Luthfi Utami Setyawati; Prof. Muchtaridi, Ph.D., M.Si; Maula Eka Sriyani, M.Si)


Kanker payudara merupakan penyakit kanker yang paling banyak diderita oleh wanita sekaligus penyebab utama kematian akibat kanker pada wanita. ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    FFUP201901843926Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Farmasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    3926
    Penerbit Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    3926
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Kanker payudara merupakan penyakit kanker yang paling banyak diderita oleh wanita sekaligus penyebab utama kematian akibat kanker pada wanita. Penandaan α-mangostin dengan Teknesium-99m dan Iodium-131 memiliki fungsi sebagai perunut dan radioterapi kanker payudara. Penelitian ini bertujuan untuk memvalidasi metode analisis dan mengidentifikasi hasil penandaan senyawa 131Iodium-α-mangostin dan 99mTc-EDTA-α-mangostin menggunakan sistemradio-HPLC yang telah tervalidasi. Metode analisis menggunakan sistem kromatografi kolom Enduro C-18 dengan detektor UV 243 nm tandem detektor radioaktif (Gabi Star),fase gerak yang digunakan yaitu metanol:air (90:10), dengan laju alir 1,0 mL/menit sistem isokratik, volume injeksi 20 µL dan dengan total running time 15 menit. Hasil validasi menunjukkan metode analisis yang digunakan memenuhi persyaratan validasi menurut ICH (2005). Sedangkan untuk hasil identifikasi penandaan menunjukkan bahwa senyawa 131Iodium-α-mangostin telah berhasil terbentuk. Namun sayangnya sistem yang digunakan belum bisa memisahkan senyawa antara99mTc-EDTA-α-mangostin dengan 99mTc-EDTA.
    Kata kunci : kanker payudara, α-mangostin, metode validasi, radio-HPLC, identifikasi
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi