Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

3928- Studi Kualitatif Pada Kesalahan Pengobatan dan Mutu Pelayanan di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Dengan Metode Plan-Do-Check-ACT (Sulis Martalita Putri; Angga Prawira Kautsar, S.Si., MARS; Arif Budiman, M.Si)


Mutu pelayanan kefarmasian di instalasifarmasi rumah sakit merupakan salah satu indikator standar pelayanan minimal rumah sakit. PDCA digunakan untuk ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    FFUP201901863928Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Farmasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    3928
    Penerbit Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    3928
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Mutu pelayanan kefarmasian di instalasifarmasi rumah sakit merupakan salah satu indikator standar pelayanan minimal rumah sakit. PDCA digunakan untuk menentukan mutu pelayanan kefarmasian di rumah sakit tersebut karena merupakan alat yang biasa digunakan untuk meningkatkan mutu pelayanan berdasarkan pada lima dimensi mutu yaitu bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mutu pelayanan kefarmasian dengan metode PDCA di salah satu rumah sakit di Kota Bandung. Desain penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan potong lintang. Sampel yang digunakan adalah resep pasien rawat jalan dengan jumlah 370. Pengumpulan data menggunakan wawancara kemudian diinterpretasikan ke dalam bentuk deskriptif. Hasil persentase potensi kesalahan pengobatan tahap peresepan adalah 9,62% yang turun menjadi 5,33% hal tersebut menunjukkan bahwa mutu pelayanan kefarmasian dapat meningkat dengan menurunnya persentase potensi kesalahan pengobatan.
    Kata Kunci: mutu pelayanan kefarmasian, rumah sakit, metode kualitatif
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi