Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

4206- Studi In Silico dan Prediksi Admet Konjugat Berbasis JPH203 Terhadap Lati Dalam Pengembangan Kit Radiofarmaka Untuk Sel Kanker (Elisha Wianatalie; Holis Abdul Holik, M.Si., Ph.D; Arifudin Achmad, dr., Ph.D)


Aktivitas anti-kanker JPH203 adalah berdasarkan penghambatan Large Neutral Amino Acid Transporters type-1 (LAT-1), suatu target molekul yang valid ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    FFUP202100894206Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Farmasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    4206
    Penerbit Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    4206
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Aktivitas anti-kanker JPH203 adalah berdasarkan penghambatan Large Neutral Amino Acid Transporters type-1 (LAT-1), suatu target molekul yang valid dalam pengembangan obat kanker karena banyak terekspresi dalam sel kanker namun tidak terekspresi pada sel normal. Penelitian ini menggunakan pendekatan desain obat berbasis komputer untuk mendapatkan molekul yang paling baik dan paling berpotensi sebagai kit radiofarmasi dari 18 konjugat senyawa hasil konjugasi JPH203 dengan berbagai jenis pharmacokinetics modifying linker dan chelator. Molecular docking dilakukan menggunakan perangkat lunak AutoDock Tools 4.2 dan prediksi ADMET dilakukan menggunakan website Preadmet dan vNN-ADMET. Dari 18 jenis senyawa yang ditambatkan, kombinasi JPH203-Linker K-NOTA memiliki afinitas yang terbaik (nilai energi ikatan -10,8 kkal/mol), serta menunjukkan interaksi dengan salah satu asam amino kunci (TYR259) yang berperan pada sisi aktif LAT-1. Dari temuan tersebut dan prediksi ADMET, kombinasi senyawa JPH203-Linker K-NOTA memiliki potensi yang baik sebagai kit radiofarmasi anti kanker.
    Kata Kunci : JPH203, LAT-1, Molecular Docking.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi