Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

T246- Kajian Pustaka Nanopartikel Kitosan Asam Haluronat Untuk Penghantaran Tertarget Pada Terapi Kanker (Lisa Efriani Puluhulawa; Nasrul Wathoni, M.Si., Ph.D; Prof. Muchtaridi, M.Si., Ph.D; Prof. Dr. Eng. I Made Joni, M.Sc)


Kanker merupakan penyakit yang banyak menyebabkan kematian dan memiliki angka prevalensi kejadian yang tinggi.Teknologi nanopartikel merupakan salah ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    FFUP20220042T246Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Farmasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    T246
    Penerbit Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    T246
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Kanker merupakan penyakit yang banyak menyebabkan kematian dan memiliki angka prevalensi kejadian yang tinggi.Teknologi nanopartikel merupakan salah satu pengobatan kanker yang saat ini masih banyak dikembangkan. Nanopartikel merupakan partikel yang berukuran kecil dan tersusun dari obat yang terjerap dalam suatu sistem. Nanopartikel dengan penghantaran tertarget dapat meningkatkan akumulasi dan efektivitas obat, penghantaran ini memanfaatkan ligan yang dapat berikatan dengan reseptor tertentu. Nanopartikel kitosan-asam hialuronat merupakan nanopartikel yang menggunakan kitosan sebagai polimer dan asam hialuronat sebagai ligan yang ditujukan untuk penargetan aktif yang menawarkan berbagai keuntungan dari segi keamanan dan kemudahan dalam formulasi. Dalam tesis ini dibahas mengenai pengembangan dan pemanfaatan nanopartikel kitosan-asamhialuronat pada berbagai jenis sel kanker. Dari artikel ini didapatkan bahwa CHA-Np mampu menghasilkan sistem nanopartikel dengan karakteristik, efektivitas serta penghantaran tertarget yang baik pada berbagai jenis sel kanker, sehingga sistem ini merupakan kandidat yang baik untuk penghantaran obat dan diharapkan CHA-Np dapat dikembangkan lebih lanjut sebagai agen terapi kanker.
    Kata Kunci: Nanopartikel, Kitosan, Asam hialuronat, Kanker, Penghantaran tertarget
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi