Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Pengaruh Cholesteryl Ester Transfer Protein (CETP) terhadap Kadar Kolesterol High Desity Lipoprotein (HDL) dalam Plasma Darah.


Telah dilakukan penelitian pengaruh Cholesteryl Ester Transfer Protein (CETP) terhadap kadar kolesterol High Density Lipoprotein (HDL) dalam plasma ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01021021000050Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Farmasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    1246
    Penerbit : .,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    1246
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    NULL
    Subyek

    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Telah dilakukan penelitian pengaruh Cholesteryl Ester Transfer Protein (CETP) terhadap kadar kolesterol High Density Lipoprotein (HDL) dalam plasma darah. Penelitian ini dilakukan terhadap 60 pria berusia 40 tahun atau lebih dan dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu 20 orang dengan kadar HDL < 35 mg/dl (bahaya), 20 orang dengan kadar HDL 35 - 45 mg/dl (diwaspadai), 20 orang dengan kadar HDL > 45 mg/dl (diinginkan ). Pengukuran kadar CETP dalam serum dilakukan dengan menggunakan peraksi CETP ELISA-DAIICHI, yang menggunakan prinsip ELISA, lalu diukur serapannya denagan menggunakan alat Organon-Teknika Reader 530.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat korelasi yang signifikan antara kadar CETP dengan kadar HDL dalam plasma darah dengan taraf nyata 1% ( a = 0,01 ). Pada kelompok HDL < 35 mg/dl, % r2 = 1,7% dan t = -0,56; kelompok HDL 35-45 mg/dl, % r2 7,89 % dan t = 1,24; kelompok HDL > 45 mg/dl, % r2 = 2,06% dan = -0,61; Harga thitung masing-masing kelompok lebih kecil dari ttablet (2,88). Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa antara kadar CETP dengan kadar kolesterol HDL dalam plasma darah terdapat korelasi yang tidak signifikan.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi