Detail Cantuman

Image of STRATEGI KOMUNIKASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DI PT PERTAMINA (PERSERO) REGION III

Skripsi  

STRATEGI KOMUNIKASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DI PT PERTAMINA (PERSERO) REGION III


STRATEGI KOMUNIKASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITYDI PT PERTAMINA (PERSERO) REGION III
STUDI KASUS MENGENAI STRATEGI KOMUNIKASI PADA PROGRAM ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1C 1571302. 2658 338 HUM sPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1C)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    302. 2658 338 HUM s
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xi, 118 hlm.; ilus.; 21 x 30 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    302. 2658 338 HUM s
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • STRATEGI KOMUNIKASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITYDI PT PERTAMINA (PERSERO) REGION III
    STUDI KASUS MENGENAI STRATEGI KOMUNIKASI PADA PROGRAM OMABA DI KOTA BANDUNG

    Penulis : Andini Humaira
    NPM : 210110140217
    Nomor Panggil : K1C 1571
    Asal Literatur : Skripsi
    ABSTRAK


    Andini Humaira, 210110140217, 2018. “Strategi Komunikasi Corporate Social Responsibility di PT Pertamina (Persero) Region III”. Dr. Slamet Mulyana, M.I.Kom. sebagai Pembimbing Utama dan Hj. Kismiyati El Karimah, Dra., M.Si. sebagai Pembimbing Pendamping. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui latar belakang pelaksanaan program “OMABA”, perencanaan komunikasi, pelaksanaan komunikasi dan evaluasi komunikasi dalam Program “OMABA”. Penelitian ini menggunakan konsep komunikasi pembangunan sebagai panduan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi, dan studi kepustakaan.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi CSR dalam Program OMABA terdiri atas perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Tahapan yang dilakukan dalam perencanaan komunikasi terbagi menjadi komunikasi strategis dan komunikasi teknis. Tahapan pada pelaksanaan komunikasi disesuaikan dengan khalayak dan pesan yang ingin disampaikan, pada tahapan ini terbagi menjadi tiga yaitu lokal, internal dan eksternal. Tahapan pada evaluasi komunikasi mencakup monitoring oleh PT Pertamina (Persero) Kantor Pusat, kemudian evaluasi dari PT Pertamina (Persero) MOR III dan monitoring serta evaluasi oleh PT Pertamina (Persero) TBBM Bandung Group kepada Program OMABA. Kemudian strategi yang digunakan dalam menjalankan Program OMABA adalah strategi partisipasi yang merupakan salah satu bentuk strategi komunikasi pembangunan.


    Kata kunci: Strategi, Komunikasi, CSR, PT Pertamina (Persero)
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi