Skripsi
Komersialisasi Budaya Menitip di Instagram : Studi Kasus Mengenai Komersialisasi Kebiasaan Menitip Beliproduk Fashiondan Beautypada Media Instagram
ABSTRAK
Tiza Putri Anandiwa, 210110140006, 2018 Program Sarjana Ilmu Komunikasi, Program Studi Manajemen Komunikasi. ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan K1C1587 338.064 07 TIZ k Perpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1C) Tersedia -
Perpustakaan Fakultas Ilmu KomunikasiJudul Seri -No. Panggil 338.064 07 TIZA kPenerbit Fikom Unpad : Bandung., 2018 Deskripsi Fisik xv, 133 hlm. : ilus. ; 30 cm.Bahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 306. 006 754 ANA kTipe Isi textTipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab - -
ABSTRAK
Tiza Putri Anandiwa, 210110140006, 2018 Program Sarjana Ilmu Komunikasi, Program Studi Manajemen Komunikasi. “Komersialisasi Budaya Menitip di Instagram”. Tim Pembimbing Dr. Atwar Bajari M.Si. dan Dr. Eni Mryani M.Si. Tahun Kelulusan 2018.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan budaya titip menjadi bisnis jasa, mengetahui kemunculan personal shopper dalam bisnis jasa titip di Instagram, mengetahui pertimbangan konsumen dalam menggunakan personal shopper, dan untuk mengetahui komersialisasi budaya yang terjadi pada kebiasaan menitip. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Data penelitian ini diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi, serta studi dokumentasi.
Hasil penelitian didapatkan bahwa personal shopper mulai berkembang di instagram sebagai bisnis jasa titip dikarenakan bisnis ini lekat dengan kebiasaan orang Indonesia yang gemar menitip belikan barang tertentu ketika kerabat hendak bepergian. Ramainya pengguna toko online yang ada di Indonesia juga kemudian menambah kemudahan bisnis ini muncul ditengah-tengah banyaknya konsumen yang menyukai berbelanja online sehingga membuat bisnis ini dapat berkembang dengan pesat di instagram ditambah lagi bisnis ini tidak membutuhkan modal banyak sehingga memudahkan pelaku bisnis untuk memulai bisnisnya.
Kata Kunci : Personal shopper, Media Sosial, Toko Online, Studi Kasus
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.