Detail Cantuman

Image of Komersialisasi Budaya Menitip di Instagram : Studi Kasus Mengenai Komersialisasi Kebiasaan Menitip Beliproduk Fashiondan Beautypada Media Instagram

Skripsi  

Komersialisasi Budaya Menitip di Instagram : Studi Kasus Mengenai Komersialisasi Kebiasaan Menitip Beliproduk Fashiondan Beautypada Media Instagram


ABSTRAK


Tiza Putri Anandiwa, 210110140006, 2018 Program Sarjana Ilmu Komunikasi, Program Studi Manajemen Komunikasi. ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1C1587338.064 07 TIZ kPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1C)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    338.064 07 TIZA k
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xv, 133 hlm. : ilus. ; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    306. 006 754 ANA k
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK


    Tiza Putri Anandiwa, 210110140006, 2018 Program Sarjana Ilmu Komunikasi, Program Studi Manajemen Komunikasi. “Komersialisasi Budaya Menitip di Instagram”. Tim Pembimbing Dr. Atwar Bajari M.Si. dan Dr. Eni Mryani M.Si. Tahun Kelulusan 2018.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan budaya titip menjadi bisnis jasa, mengetahui kemunculan personal shopper dalam bisnis jasa titip di Instagram, mengetahui pertimbangan konsumen dalam menggunakan personal shopper, dan untuk mengetahui komersialisasi budaya yang terjadi pada kebiasaan menitip. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Data penelitian ini diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi, serta studi dokumentasi.
    Hasil penelitian didapatkan bahwa personal shopper mulai berkembang di instagram sebagai bisnis jasa titip dikarenakan bisnis ini lekat dengan kebiasaan orang Indonesia yang gemar menitip belikan barang tertentu ketika kerabat hendak bepergian. Ramainya pengguna toko online yang ada di Indonesia juga kemudian menambah kemudahan bisnis ini muncul ditengah-tengah banyaknya konsumen yang menyukai berbelanja online sehingga membuat bisnis ini dapat berkembang dengan pesat di instagram ditambah lagi bisnis ini tidak membutuhkan modal banyak sehingga memudahkan pelaku bisnis untuk memulai bisnisnya.

    Kata Kunci : Personal shopper, Media Sosial, Toko Online, Studi Kasus

  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi